Sabtu, 06 Februari 2016

Silsilah serta Kemajuan Microsoft Excel

Microsoft Excel adalah salah satu software (piranti lunak) rupa spreadsheet yang dibuat oleh perusahaan gergasi Microsoft, kongsi yang juga menciptakan sistem operasi Windows yang terkenal tersebut. Microsoft Excel dapat berdiri sendiri atau ialah bagian mulai Microsoft Office, suatu suite programme (gabungan beberapa program namun beroperasi sebagai mono kesatuan program/saling terkoneksi ahad sama lain).

Piranti lembek (software) type spreadsheet mulai dari dikenal pada diperkenalkannya software VisiCalc di dalam suatu eksposisi komputer dalam Amerika tahun 1979. Saat itu VisiCalc masih diperuntukkan untuk komputer laptop berbasiskan Komposisi Operasi UNIX. Program ini kemudian dibeli oleh maskapai Lotus. Hasilnya Lotus membuat software spreadsheet sendiri yang dibuat berdasarkan pengembangan atas VisiCalc yang diberi pamor Lotus 1-2-3.

6247658503081887590.gif

Lotus 1-2-3 menjadi tolok ukur software spreadsheet untuk kaum waktu lamanya sebelum kemudian Microsoft mempopulerkan produk Excel-nya dengan pedoman Windows (Microsoft Excel 4. 0 for Windows). Semenjak itulah Microsoft Excel mengurus aplikasi software spreadsheet.

sejarah microsoft office didefinisikan sebagai salah satu program spreadsheet yang paling banyak digunakan dalam komputer pribadi di seluruh wilayah. Dalam perkembangannya Microsoft Excel dibuat di berbagai jenis platform, serta dalam bentuk DOS, sekarang juga terselip dalam tipe Windows, corak OS/2, bentuk MacOS & versi Windows NT. Program Microsoft Excel seperti agenda jenis spreadsheet pada umumnya, digunakan dalam segala sesuatu yang terkait dengan dengan skema, angka-angka dan grafik. Sepertinya untuk membuat tabel tabel nama siswa berikut sistem ulangannya, rata-rata nilainya beserta grafik nilai siswa. Di aplikasi perkantoran misalnya utk membuat susunan daftar petugas berikut stan jabatan jabatan masing-masing karyawan & besarnya gaji serta tunjangannya, dan masih banyak juga lainnya.

EXCEL 97 alias EXCEL 8

Versi ini menawarkan penampilan dan kesangkilan baru atas VBA developer. Tampilan toolbar dan menu diperbarui, pelayanan online help, jumlah untaian dalam tali jumlahnya keluar 4 kali lipat. Excel 97 juga mempunyai file format yang berbeda ( tidak bisa dibuka di dalam versi sebelumnya ). Dimasukin dengan Conditional Formatting, Keterangan Validation & AutoComplete beserta masih besar lagi.

EXCEL 2000 / EXCEL 9

Dirilis tarikh Juni 1999 untuk merencah milenium mutakhir. Fasilitas barunya yang pas signifikan merupakan munculnya file format di HTML, kebolehan yang dikenal sebagai self repair dan kebolehan menyimpan objek hingga 12 buah di dalam clipboard, oleh karena itu ada istilah multiple past untuk meletakkan lebih mulai satu objek dari clipboard. Format filenya masih persis dengan Excel 97.

6247658512679640018.gif

EXCEL 2002 atau EXCEL 10

Dirilis 31 Mei 2001, dan menjanjikan banyak pengistimewaan bagi pemakainya. Tampilan grafis yang baru, file recover yang menanggung tersimpannya hal ihwal terakhir suatu file pada terjadi masalah ( hang ). Akomodasi error checking smart tag yang menyampaikan peringatan kalau kemungkinan berlangsung kesalahan pada suatu petak. Disediakannya Function Argumen Tool Tip yang akan siap terhubung pada help sehingga mampu mengintroduksi apa penentuan argument yang harus diisikan pada uni fungsi Excel.

Disamping versi-versi utama yang disebutkan lebih dari, Microsoft tetap juga memunculkan versi-versi perbaikan pada pada setiap release Excel yang diras mempunyai cacat. Sebagai Contoh, Excel 97 disertai SR1 dan SR2 serupa versi pemeriksaan. Pada Bentuk 2002 juga ada perbaikan terutama di fasilitas Drawing Tool.


referensi:
http://www.kampusexcel.com/sejarah-microsoft-excel-0001.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Excel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar