Jumat, 29 Januari 2016

Tips Menghasilkan Grafik Dalam Excel Secara Mudah

Pada saat ini kami hendak membagikan tips bagaimana cara mudah memproduksi grafik tatkala excel. di excel 2010 kurang lebih sama dengan beberapa versi excel lainnya contohnya excel 2007, 2003 ataupun 2013. sepertinya sedikit yang membedakan kerjakan grafik excel 2013, 2010, 2007 serta 2003 diartikan sebagai pada menu ribbon saja atau di penjelasan paparan grafik (chart). selain tersebut cara bakal grafik excel sama. padahal banyak tingkah grafik, cara membuat susunan di excel sedikit penuh sama prosesnya. diantara macam grafik pada excel jurang lain ruang pie (lingkaran), line (garis), column (batang), bar, wilayah, scatter dll. selain tidak sedikit macamnya, susunan di excel juga ada banyak type yaitu susunan 2D, 3D, cylinder (tabung), cone (kerucut) dan pyramid (piramida). segenap tersedia di membuat susunan di ms excel, terserah kita suka memakai yang mana. ok langsung selalu berikut ini langkahnya cara membuat grafik di excel 2007:

Cara Memproduksi Grafik dalam Excel

1. Buka ms excel dan buat laporan awal yang akan pada buat susunan di excel. untuk test, silahkan unduh data excel di pucuk tutorial yang ada.

2. Persepakatan data, kalau menurut kaca data asal diatas jadi yang di blok sempang B5 sampai F17.

3. Klik Menu Insert dan pilih ulah grafik yang kalian inginkan. dalam kesempatan kali ini, grafik yang dipilih merupakan Line (garis) dengan jenis 2-D Line.

4. Maka secara otomatis muncul senarai yang telah dipilih berdasarkan data awal sebelumnya.

6245174980480082392.png

5. Cara membuat judul grafik pada excel, kelompok Menu Crart Tools serta pilih tab Layout setelah itu klik Chart Title.

6. Maka ada Chart Title. ganti tulisan chart title dengan nama buku grafik kamu. jika ruang anda tampil kecil, arahkan kursor ke salah satu tepas kotak senarai dan seret arah luar untuk meninggikan ukuran susunan.

Grafik dalam Excel sanggup terdiri mulai satu deretan data alias mungkin lebih. Seperti saat gambar di bawah berikut merupakan tiruan grafik yang tergabung dari dua species data yang berbeda di dalam tabel. Untuk membuat grafik Anda bisa menggunakan menu Ribbon Insert > Charts > Column > 2-D Column > Clustered Column.

Jika diperhatikan grafik laporan item terjual yang memiliki nilai sangat kecil tersebut ditampilkan menggunakan species grafik pokok kayu (kolom) yang serupa seperti grafik peminat, oleh karena itu grafik ityu kurang tampil jelas.

Dalam mengatasinya diperlukan jenis susunan yang tidak sama yaitu susunan garis. Berikut langkah-langkah meniadakan jenis grafik:

Klik senarai item terjual, lalu klik-kanan untuk mengusulkan menu shortcut.

Pilih Change Series Data Type.

Pada kotak persepakatan 'Change Chart Type' klik pada alternatif grafik 'Line', tentukan jenis grafik strip yang Anda sukai. lalu kumpulan OK

Setelah itu membuat ruang garis mereka agar mampu terlihat yakni dengan cara menampilkan sumbu vertikal ke-2 di sebelah kanan grafik:

Klik senarai garis item terjual, klik-kanan > Format Kabar Series atau dengan menyesuaikan tombol Ctrl+1.

Pada opsi Series Options, pilih 'Secondary Axis'

fraksi Close.

Kalau Anda ingin menambahkan judul pada sumbu vertikal diantaranya pada gambar di kepada. Maka Anda dapat menggunakan menu Axis Titles:

Klik Grafik

Pilih tab Chart Tools di dalam menu Ribbon, lalu menu Layout > Labels > Axis Titles

Pilih menu Primary Vertical Axis Title lalu klik Rotate Title, sedangkan Utk menambahkan pokok (pembicaraan) pada sumbu vertikal di sebelah kanan pilih menu Secondary Vertical Axis Title.

Ok hal itu saja poin dari aku tentang bagaimana cara memproduksi grafik tatkala excel, hendaknya artikel ini dapat beruntung buat kalian.


refernsi:
http://www.kampusexcel.com/cara-membuat-grafik-di-excel-2007.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Excel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar