Minggu, 31 Januari 2016

Tips Menanam Tumbuhan Hias di Dalam Pot

Bertaman itu tidak harus punya lahan ataau pekarangan yang luas. Pada lahan taman yang kecil sekalipun sanggup dimanfaatkan dalam ditanami tumbuhan hias -simak jenis tumbuhan hias yang cocok dalam taman minimalis pada ayat sebelumnya-. Salah satu solusinya diartikan sebagai menempatkan tumbuhan di dalam pot. Kali ini saya akan bahas mengenai cara dan trik menanam tumbuhan hias di dalam pot.

Berikut ini adalah tips cara menempatkan tanaman hias bunga di dalam pot yang elok:

Persiapan Syarat Tanam

1. Letakan beberapa pecahan kerakal merah (sebagai pengikat air) di pokok pot

2. Isi vas dengan ikatan tanah yang ideal bagi tiap-tiap spesies

3. Tumpuan siap untuk ditanami.

Cara Pengepotan yang Baik

Pilihlah pot tanaman dan prasarana tumbuh yang sesuai beserta jenis tanaman hias yang akan kita potkan. Vas juga pantas disesuaikan dengan tempat yang mana dan bagaimana pot tersebut diletakkan.

Apabila pot dan media yang telah disiapkan tersedia, pastikan pot mengarungi lubang drainase yang cukup. Isikan tumpuan kurang lebih 1/3 bagian vas. masukkan tumbuhan, usahakan perangkat asal yang menempel di tanaman masih ada, sebaiknya tanaman tdk mengalami tekanan saat beradaptasi dengan perangkat yang pertama.

Tambahkan lagi media menanam, sambil tanaman dipegang terus dengan sekitar tangan. Sehabis hampir melimpah, tekan perangkat perlahan-lahan pada ibu jari agar tumbuhan dapat lahir kokoh. Pot jangan diisi sampai penuh, sisakan kurang lebih 2 centimeter dari bingkai pot semoga mudah ruang melakukan penyiraman.

Setelah pengepotan selesai, siramlah tanaman hias secukupnya. Pagar luar & dasar pot dibersihkan daripada kotoran dan media menanam yang sedang menempel sebelum diletakkan di tempat yang diinginkan.

Cara Pengairan Pot yang Tepat



Beberapa cara mengairi tumbuhan dalam pot dalam ruangan yaitu:

1. Air dikasih melalui alas pot. Pada cara itu air dengan meresap terbang ke syarat tanam menggunakan melalui sistem kapiler. Moral media bukan terlalu basah, tetapi ketersediaan air pas terjamin. Utk membantu peresapan air di media was-was sebaiknya dipasang tali atas media di alas pot melewati ruang drainase.

2. Air dikasih langsung pada media was-was. Pada cara ini tirta dapat disiramkan langsung di dalam permukaan syarat tanam ataupun dapat dengan perantara pipa yang ditancapkan di media menanam. Usahakan larutan siraman gak mengenai tumbuhan hias dengan langsung.

Saat terbaik untuk melakukan penyiraman tanaman hias adalah yang pagi hari kira-kira jam 7 -10 pagi ataupun sore tarikh.
referensi :
tanamanhiasan.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Tanaman_hias

Tidak ada komentar:

Posting Komentar