Jumat, 29 Januari 2016

Kekuatan Terapi Ultrasound & Penerapannya

Efek terapeutik US masih sedang diperdebatkan. Sampai sekarang, masih amat sedikit petunjuk untuk menjelaskan bagaimana US bisa menerbitkan efek terapeutik dalam pola yang terluka. Namun demikian praktisi disemua dunia terus menggunakan modalitas terapi ini sesuai menggunakan pengalaman individu, bukan postulat ilmiah. Lalu adalah sekitar teori sama US yang berhubungan beserta efek terapeutik.

Thermal Jejak:

Ketika gelombang ultrasonik pasti dari transuder ke dalam kulit yang menyebabkan kemut-kemut di lebih kurang jaringan, paling utama yang berisi kolagen. Talun yang merabung ini menyulut produksi genting dalam tali. Pada lazimnya kasus, sesuatu ini gak dapat dirasakan oleh pasien sendiri. Peningkatan suhu yang ada dapat menyulut peningkatan Ekstensibilitas struktur laksana ligamen, tendon, jaringan kukur dan kapsul fibrosa artikulasi. Selain hal itu, pemanasan juga dapat membangun untuk menyerang rasa linu dan kram[cak] dan menumbuhkan proses penyembuhan.

Efek pada inflamasi serta Proses Perbaikan:

Salah satu pelajaran alat fisioterapi ultrasound terbesar terapi US yang disampaikan merupakan yaitu menyerang waktu penyembuhan cedera tali lunak tertentu.

• US berpikir dalam mempercepat tenggat penyembuhan yang normal dr proses peradangan dengan mempesona lebih banyak “mast sells” di lokasi musnah. Ini bisa menyebabkan perbanyakan aliran sundut yang dapat bermanfaat di fase sub-akut pada friksi jaringan. US tidak tatkala anjurkan pada cidera dimana peningkatan perputaran darah tetap berlangsung.

• Ultrasonografi juga dapat mengipasi produksi kolagen khususnya segi protein pada jaringan lembek seperti tendon dan ligamen. Oleh karena itu US dapat menderas fase proliferatif pada penyembuhan jaringan.

• US tercokoh untuk menumbuhkan ekstensibilitas kolagen dan sanggup memiliki jejak positif saat fibrosa tali parut yang dapat terkabul setelah cedera.

6245173464370120672.png

Penerapan Ultrasound:

• Ultrasound biasanya diterapkan dengan mempergunakan transduser yang memancarkan nur ultrasonik. Melangkah terus menerus pada kulit sekitar 3-5 menit. Pengobatan bisa diulangi 1-2 kali pada setiap hari, semakin sering saat kondisi cidera akut serta lebih rumpang frekuensinya di dalam kasus-kasus runyam.

• Jumlah Ultrasound sanggup bervariasi indah dalam ketekunan atau saluran. Frekuensi sedikit digunakan saat daerah-daerah cidera yang letaknya lebih dalam, sedang frekuensi tinggi dimanfaatkan untuk parasan yang semakin dekat pada kulit.

Kontraindikasi Untuk Aplikasi:

• di dalam penyakit tali yang ganjil, tekanan sundut yang tinggi, tumor yang menyebar di seluruh tubuh.

referensi:
http://alatfisioterapi.weebly.com/press-release/update-alat-fisioterapi-ultrasound
https://id.wikipedia.org/wiki/Terapi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar