Perencana
merupakan sarana yang yang utama saat ini. karena untuk menghindari
kemacetan motorlah yang jadi pilihan yang tepat dalam mengerjar waktu.
Namun terkadang kita terbalik untuk menengok kondisi perantara kita.
Sementara itu hampir di setiap hari kendaraan yang ahad ini saya pacu
bagi melawan tenggat hal ini menyebabkan Rantai cepat kering. Tahukah
Dikau bagaimana cara merawat Rantai dengan elok dan resmi...? rantai
merupakan bagian diperlukan pada motor karena Rantai merupakan perangkat
yang dimanfaatkan untuk memindahkan tenaga perkakas ke unit roda tamat.
Bila pemastian rantai kering hal tersebut akan super mempengaruhi
kinerjarantai dalam di setiap putaran tidak jarang hal tersebut mampu
menyebabkan Rantai putus tiba-tiba dan unsur tesebut benar membahayakan
pengendaranya. Untuk tersebut saya mempunyai beberapa trik untuk
menuntun rantai perencana agar tetap dalam kondisi prima.
Tips Merawat Rantai Motor
Pemanfaatan pelumas aksesoris dan sparepart motor
yang benar amat disarankan utk kenyamanan berkendara motor dan keamanan
Rantai. Gunakan pelumas yang dikhususkan untuk Rantai motor. Tujuannya
selain bagi mereduksi keausan rantai & gir olehkarena itu adanya
rabaan, juga rezeki pelumas dapat membuat usia rantai semakin lama.
Percik rantai atas debu & kotoran. Biasanya debu & kotoran
menempel pada Rantai akibat aplikasi pelumas yang salah. Oli bekas bukan
disarankan utk digunakan di rantai plus mengundang tepung dan selekeh.
Hal tersebut yang memperpendek keausan / rusak saat gir ataupun rantai
& berpengaruh terhadap kekuatan Rantai motor yang dapat menyebabkan
kecelakaan.
Cara Merawat Rantai Motor Semoga Awet
Tutorialnya:
Tuangkan yodium / minyak tanah di dalam saluran secukupnya lalu
dengan memakai sikat kekuatan kita sikat rantainya seperti kita lumayan
sikat supremasi. Jika memakai chain cleaner / engine conditioner sanggup
langsung suntikan di rantainya tentunya sambil di sikat-sikat biar
kotorannya rontok.
Dalam di unit gir menempel biasanya crankcasenya juga pekat nah
jika menggunakan sikat gigi dirasa sulit bagi mengjangkau seksi yang
tersembunyi maka gunakan kuas pewarna atau kuas lukis.
Umumnya saat aku melakukan takat perontokkan tahi kotok tentu
dengan mengenai ke velg/teromol/jari-jari oleh karena itu sedikit trik
sebelum menyerap ke tara ini si roda butuh kita layangkan lapisan sambun
colek (tanpa air) mempergunakan kuas keseluruh permukaan gelindingan.
http://s14.postimage.org/au1f7hl1d/Kawasaki_D_Tracker150_2.jpg
Sampai disini sudah keliatan rantai menjadi kembali resik, seluruh kotorannya hilang.
Kalau
di merasai sudah terlalu bersih, kita lanjut ke tahap lalu kemudian.
Ambil terbatas sabun cream lalu oleskan pada rantainya, kalau butuh
pakai tangan agar kian merata, waspada hati-hati!
Sehabis rantai diberi sabun colek langsung kalian lakukan
penyikatan. Namun yang perlu diperhatikan adalah keheningan sikat
giginya. Usahakan menggunakan sikat kekuasaan yang bertentangan dari
metode pembersihan pada awal.
Datang disini sungguh selesai utk tahap pembersihanya. Proses
berikutnya tinggal keringkan rantai. Diamkan kurang lebih lebih kurang
10-15 menit, agar Rantai kering secara sempurna.
Bahwa sudah, semprotkan chainlube di rantai. Kalau bisa diamkan
semalaman agar chainlube nya bisa terbang masuk ke dalam link-link
rantainya maka itu kinerja sebagai lebih bagus. Berilah pelumas
secukupnya, sebab pelumas yang berlebihan pun membahayakan. bisa menetes
di ban dan membuat jalan selip.
referensi:
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/1211186
https://id.wikipedia.org/wiki/Sepeda_motor
Tidak ada komentar:
Posting Komentar