Rabu, 27 Januari 2016

Cara Merawat Rantai Motor Agar Awet & Tahan Lama

Perencana merupakan sarana yang yang utama saat ini. karena untuk menghindari kemacetan motorlah yang jadi pilihan yang tepat dalam mengerjar waktu. Namun terkadang kita terbalik untuk menengok kondisi perantara kita. Sementara itu hampir di setiap hari kendaraan yang ahad ini saya pacu bagi melawan tenggat hal ini menyebabkan Rantai cepat kering. Tahukah Dikau bagaimana cara merawat Rantai dengan elok dan resmi...? rantai merupakan bagian diperlukan pada motor karena Rantai merupakan perangkat yang dimanfaatkan untuk memindahkan tenaga perkakas ke unit roda tamat. Bila pemastian rantai kering hal tersebut akan super mempengaruhi kinerjarantai dalam di setiap putaran tidak jarang hal tersebut mampu menyebabkan Rantai putus tiba-tiba dan unsur tesebut benar membahayakan pengendaranya. Untuk tersebut saya mempunyai beberapa trik untuk menuntun rantai perencana agar tetap dalam kondisi prima.

Tips Merawat Rantai Motor

Pemanfaatan pelumas aksesoris dan sparepart motor yang benar amat disarankan utk kenyamanan berkendara motor dan keamanan Rantai. Gunakan pelumas yang dikhususkan untuk Rantai motor. Tujuannya selain bagi mereduksi keausan rantai & gir olehkarena itu adanya rabaan, juga rezeki pelumas dapat membuat usia rantai semakin lama. Percik rantai atas debu & kotoran. Biasanya debu & kotoran menempel pada Rantai akibat aplikasi pelumas yang salah. Oli bekas bukan disarankan utk digunakan di rantai plus mengundang tepung dan selekeh. Hal tersebut yang memperpendek keausan / rusak saat gir ataupun rantai & berpengaruh terhadap kekuatan Rantai motor yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Cara Merawat Rantai Motor Semoga Awet

Tutorialnya:

Tuangkan yodium / minyak tanah di dalam saluran secukupnya lalu dengan memakai sikat kekuatan kita sikat rantainya seperti kita lumayan sikat supremasi. Jika memakai chain cleaner / engine conditioner sanggup langsung suntikan di rantainya tentunya sambil di sikat-sikat biar kotorannya rontok.

Dalam di unit gir menempel biasanya crankcasenya juga pekat nah jika menggunakan sikat gigi dirasa sulit bagi mengjangkau seksi yang tersembunyi maka gunakan kuas pewarna atau kuas lukis.

Umumnya saat aku melakukan takat perontokkan tahi kotok tentu dengan mengenai ke velg/teromol/jari-jari oleh karena itu sedikit trik sebelum menyerap ke tara ini si roda butuh kita layangkan lapisan sambun colek (tanpa air) mempergunakan kuas keseluruh permukaan gelindingan.

http://s14.postimage.org/au1f7hl1d/Kawasaki_D_Tracker150_2.jpg

Sampai disini sudah keliatan rantai menjadi kembali resik, seluruh kotorannya hilang.

6244338288063235340.jpg

Kalau di merasai sudah terlalu bersih, kita lanjut ke tahap lalu kemudian. Ambil terbatas sabun cream lalu oleskan pada rantainya, kalau butuh pakai tangan agar kian merata, waspada hati-hati!

Sehabis rantai diberi sabun colek langsung kalian lakukan penyikatan. Namun yang perlu diperhatikan adalah keheningan sikat giginya. Usahakan menggunakan sikat kekuasaan yang bertentangan dari metode pembersihan pada awal.

Datang disini sungguh selesai utk tahap pembersihanya. Proses berikutnya tinggal keringkan rantai. Diamkan kurang lebih lebih kurang 10-15 menit, agar Rantai kering secara sempurna.

Bahwa sudah, semprotkan chainlube di rantai. Kalau bisa diamkan semalaman agar chainlube nya bisa terbang masuk ke dalam link-link rantainya maka itu kinerja sebagai lebih bagus. Berilah pelumas secukupnya, sebab pelumas yang berlebihan pun membahayakan. bisa menetes di ban dan membuat jalan selip.


referensi:
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/1211186
https://id.wikipedia.org/wiki/Sepeda_motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar