Kamis, 17 Desember 2015

Trik Mencari ilmu SEO Bagi Pemula Utama

SEO itu apa pun sih? Mungkin buat kalian yang baru-baru bloging terkaan bingung ya, wajar gan gw pun pas baru ngeblog gak ngerti dan gak hirau sama yang namanya SEO. Setelah lapuk kelamaan gw mikir kenapa blog gw sedikit sungguh pengunjungnya & gak bisa muncul dalam halaman mula-mula mesin pencari. Akhirnya gw browsing buat cari tau dan kesudahannya ketemu juga ternyata segmen utamanya didefinisikan sebagai SEO gan.

SEO itu kalo dalam bahasa kalian adalah optimasi mesin pencari yang gunanya ngoptimalin dan ningkatin peringkat dan poin pengunjung blog atau web kita atas mesin pencari dan tumpuan akhirnya nanti blog ataupun situs loe bakal ada di halaman pertama perangkat pencari gan. Kalo udah nongol pada halaman tertinggi kan tersendat buat dikunjungi semakin luas gan oleh sebab itu blog loe bakal rame.

Terus gimana caranya http://habiscoba.com/ supaya blog alias situs member jadi SEO?. Gw share sedikit tips yang amat penting kerjakan SEO gan silahkan disimak.

1. Konten atau Postingan ( Sah dan Merampok )

Mulai pengalaman gw dan kaum temen webmaster handal, konten ini jadi faktor utama gan. Mesin pencari khusunya om Google seneng setara yang namanya konten. Gw saranin bagi konten yang menarik serta memberikan tidak sedikit informasi lakukan pengunjung blog atau web - web kalian gan. Terus konten yang loe buat pantas relevan setara blog alias situs loe, misal blog loe tentang masakan terus loe kerjakan postingan tentang SEO kan gak nyambung gan dan peluang kerjakan postingan loe bakal ada di page utama dibawah 50%.

Usahain buat konten yang terselip kaitanya bertumpu kata kunci yang pengen loe optimalin gan. Jangan lakukan postingan semuanya ngandalin copy paste. Kalo loe pengen copas usahain isi link back atas mana loe copas tu konten gan.

Yang terakhir tetep trend postingan loe minimal 1 postingan setiap bulan, kian sering kian baik gan.

2. Kop ( Title Tag )

Judul tersebut sangat primer gan olehkarena itu dari nama buku bisa menyampaikan tau si mesin pencari ato pengunjung tentang tajuk postingan loe. Jadi bagi judul yang menarik dan relevan kolektif isi postingan dan bermutu kata kunci yang mau dalam optimalkan. Usahain buat nama buku gak semakin dari 70 karakter gan.

5905222311494536966.gif

Title tag ada banyak dari h1 sampai h6 tapi gw saranin jangan pake h4, h5 serta h6 di postingan gan. Terus utk h1 nya usahain cuma ada 1 buat fokusin si perabot pencari di postingan loe.

3. Link Antar Page ( Dalam Link )

Link mengantar halaman harus ada pada setiap postingan buat ningkatin posisi postingan blog / situs kalian di perangkat pencari pun buat ngemudahin pengunjung sulih ke syatar posting yang lainnya gan. Usahakan bakal link mengantar halaman yang relevan gan, misal postingan tentang santapan buat linknya juga ke postingan yang ada konten makanannya.

4. Meta Tag ( Laporan )

Itu yang tertinggi di optimalkan oleh pemula dan webmaster handal sungguhpun bener gak gan? Kalu urusan SEO meta tag penting luar biasa. Buat dalam Blogger kalian bisa nambahin meta tag secara tip.

Kalo mau buat puyeng tag pake meta tag generator saja gan.


referensi:
http://habiscoba.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar