Kamis, 03 Desember 2015

Tips & Trik Mudah Merawat Motor Kita

Kalau motor sudah start rewel, amat nyebelin! Non buru-buru mendakwa motor Kita, bisa jadi Andalah yang tenang merawat motor. So bukan ada salahnya mengintip trik merawat motor berikut!

Melihat Kondisi Oli

Oli perangkat ini luar biasa penting peranannya untuk melumur(kan) komponen-komponen perangkat, seperti stang seher, seher, dan cincin seher, kruk as & noken as atau stang klep. Apabila keberadaan minyak pelumas sudah berwarna kehitam-hitaman atau plastisitas daya lumasnya berkurang, dipastikan sebaiknya diganti. Ganti oli secara regular dan manfaatkan sesuai menggunakan rekomendasi pabrikan.

Cek Kondisi Aki

Tanpa biarkan air accu menjalani batas maksimum dan minimum yang kesudahannya bisa menggiat kerusakan saat sel-sel accu. Tambahkan emak pada pagi hari.

Non biarkan baterai atau accu yang telah mulai padam, segeralah menggantinya, bukan masalah baik apabila anda senantiasa memaksa menggunakannya. Jika tetap dipaksakan kedua kutub positif dan negatif akan mengeluarkan korosi (serbuk putih) dengan akan terbetik ke bagian kabel-kabel terpenting yang mengaitkan arus listrik ke saluran lampu, dinamo, atau bagian-bagian lainnya.

Bila memang viar motor anda mengalami hal ini, arus listrik yang dihantarkan baterai alias accu gak sempurna akan menyebabkan keburukan pada bagian dinamo, langsung mesin atau pun switch salang. Satu masalah yang kudu diperhatikan jika accu telah lemah atau tidak siap di starter dan distarter, jangan menghasut mendorong skuter untuk menghidupkannya sebab seharga akan negatif gigi transmisi.

Periksa Ikatan dan Gir

Jangan biarkan rantai terlalu kendor, ataupun terlalu lantang. Terlalu kendor bisa menghasilkan rantai terpacul dari girnya, sementara terlalu kencang dapat mengakibatkan sirna rantai. Kontrol juga penetapan gir, jika sudah patut segera tiru karena apabila tidak kaitan bisa tiba-tiba putus. Musibah kan, kalo lagi ngebut tiba-tiba kandas rantai?

Kontrol Kabel Sepul dan Melukut

Perhatikan presensi kabel koil yang mengaitkan arus listrik ke melukut. Cepat tiru kabel secara kelihatannya sudah cukup umur juga banyak wujud keretakan dan pengerasan di kabel. Tanpa lupa pandang keberadaan melukut karena temukut sangat fundamental untuk kemajuan sebuah perangkat kendaraan.

Liat Selang Bensin

Selang kerosin ke karburator juga merupakanm komponen yg layak diperhatikan. Jangan menoleransi kondisi pada waktu bensin meningkat atau terjadi retakan-retakan, olehkarena itu bagian dalam selang takut-takut sudah tidak elastis serta mengakibatkan puyer kotoran secara berasal dari selang tercemplung ke karburator. Pada akhirnya akan berlangsung penyumbatan suplai bensin dari tanki di karburator sehingga mengganggu orde pembakaran.

Panaskan Mesin paling lama 2 Menit

Panaskan mesin sebelum motor dilakoni, tak perlu lama-lama pas 1-2 menit agar sirkulasi oli mampu melumasi semua bagian pada mesin dengan bergerak. Jangan terlalu lambat memanaskan plus akan menghasilkan pipa knalpot menguning selain itu Anda pasti bukan mau buang-buang bensin khan?.

6223670986253360052.jpg

Periksa tolakan angin kolom

Jangan terlalu keras & juga tidak kurang karena bisa berpengaruh kembang ban motor tua.






referensi :
sepeda-motor.info/hal/viar
https://id.wikipedia.org/wiki/Motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar