Selasa, 22 Desember 2015

Tips Menjaga Keamanan Hp Android

Android sebagai komposisi operasi smartphone paling naik daun sejagat tentunya sangat sensitif dari serangan cyber. Tidak seperti pada sistem operasi desktop. Walaupun Android bertemperamen open source, Android wajar menjadi bahan empuk para pelaku kejahatan cyber.

Dalam menjaga smartphone kamu mulai hal-hal yang bukan diinginkan tentunya kamu kudu memperhatikan penuh aspek. Menutupi smartphone setara halnya kamu menjaga komputer pangku ataupun bait kamu. Gak usah lama, berikut ini adalah tips keamanan android smartphone:

1. Gunakanlah PIN, Password ataupun Pattern untuk "lock screen"

Kiranya bagi banyak orang mediaseluler.com menggunakan PIN, Password, bahkan Pattern mau membuat ribet. Kebanyakan manusia masih se menggunaka slide deck bagi mengunci screen smartphone. Gak salah, tetapi kurang sejahtera saja. Bahkan di smartphone kamu terselip hal-hal privasi, tentunya hendak sangat gawat bukan lamun sembarangan manusia dapat mengaksesnya?

2. Download Aplikasi Daripada Tempat yang Terpercaya

Non asal mendownload aplikasi mulai sumber yang tidak terpercaya. Misalkan dari Google pencari saja. Usahakan download penggunaan dari web-web yang sungguh "trusted" menyerupai Google Play Store, Mobile 9, dll. Usahakan jangka mendownload praktik lihatlah rating serta review yang sudah biasa tersedia, serta jangan tenggelam baca privacy policy atas setiap rekayasa yang hendak kita unduh.

6230575983615360438.jpg

3. Backup Data Kamu

6230575997822127006.jpg

Ini sempurna penting, apalagi jika siap beberapa kabar yang diperlukan di smartphone kamu. Tentunya akan super fatal kesudahannya jika data-data yang kamu miliki hilang begitu saja sungguh? Karena itulah rajin-rajinlah utk mem-backup kabar yang awak miliki. Jika malas, engkau bisa menggunakan layanan Cloud seperti Google search Drive, dsb.

4. Trend selalu OS dan Aplikasi

Penting untuk mengupdate sistem operasi serta aplikasi-aplikasi yang ada dismartphone kamu. Utk apa? Semoga program-programnya terus-menerus menggunakan orde keamanan yang paling baru. Karena, penjahat cyber makin lama pun semakin ahli. Karena itulah perlu adanya update berkala dari di setiap OS bahkan Aplikasi.

5. Log Out setelah melaksanakan transaksi on line

Jika kamu sering menggunakan layanan computer digital banking, ataupun aplikasi banking di smartphone Android. Jangan lupa dalam selalu log out. Sebab bisa aja celah itu dimanfaatkan sama orang yang tak bertanggung jawab. Selain itu jangan sekali-kali mempergunakan Wi-Fi lazim / rakyat untuk meninggalkan transaksi online, entah hal itu internet banking, payoneer, bahkan paypal. Karena sangat-sangt rusuh terjadi kejahatan cyber.

6. Matikan Wi-Fi dan Bluetooth ketika tdk digunakan

Apabila kamu rampung menggunakan Wi-Fi dan Bluetooth jangan terbalik untuk mematikannya, karena apabila kedua servis itu rajin, bisa sekadar orang lainnya akan membonceng akses dalam mengkontrol smartphone kamu dr jarak suntuk.

7. Tan- berikan kisah pribadi kamu

Jangan sekali kali memberikan nas pribadi kau kepada orang2 lain. Laksana password email, e-banking, dan sebagainya. Kecuali mendapatkan orang yang benar-benar awak percayai serta tidak akan lari. Karena maksiat cyber kian menyerang di pencurian kabar pribadi. Mengelokkan ringan ialah pencurian kabar pribadi laksana nama, petunjuk, dll. Pada tingkat lebih jelas terjadi pencurian samai pada username dan password e-banking. Kejahatan yang ada biasa disebut dengan perumpamaan carding.

8. Install Antivirus di Android

Jangan terbalik untuk mencantumkan antivirus dalam smartphone awak. Karena pada semakin banyaknya malware dan kejahatan cyber akan sangat riskan bahwa smartphone engkau tidak mengarungi pelindung apa pun. Ada penuh aplikasi-aplikasi yang dapat awak gunakan. Sebagaimana 360 Antivirus, McAfee Antivirus, VGA, dsb


referensi:
http://mediaseluler.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Android_%28sistem_operasi%29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar