Selasa, 08 Desember 2015

Tips dan Pengalaman Wisata ke Pulau Lombok

Setelah siap pengalaman ke Lombok, akhirnya aku sanggup pos buku petunjuk untuk kesana. Bisa di bilang perjalanan kami berikut adalah pada backpacker, plus kami hanya membawa ransel 1 dipunggung kami.

6225471577906897456.jpg

Buku petunjuk nya didefinisikan sebagai:

1. Hotel atau tempat tinggal. Sebelum meningkat cobalah buat kontak 1 atau 2 hotel pada lombok buat dibooking terlebih dulu agar tidak kehabisan. Saran, pilihlah hotel yang ada pada kota mataram, mengingat teritori wisata yang lombak itu ada yang di barat, tengah, selatan, jadi klo nginepnya yang mataram pas ditengah2. Kemaren saya pernah menginap tatkala bidari Hotel harga sejak 250rb, kemaren saya dapat yang 385rb. Saya saja sempat menginap di zaitun selaparang mutu kamar sedari 360rb, abdi merasa tenteram di Hotel ini yang banding bidari tadi, guna kamar secara saya surat dari keduanya zaitun selaparang lebih elok. Kedua Hotel ini ada di pikiran pejanggik kawasan cakranegara, substansial dekat swalayan dan rekan. Selain ini disekitar Hotel tersebut banyak hotel2 beda jika anda ingin alih hotel. Ahad lagi Hotel yang beta sempat tinggal, hotel dalam samping pool sweta, beta lupa namanya. Saya nginep disini soalnya pesawat kita dari lombok jam 6. 50 pagi, alhasil saya harus menghindar pagi. Hotel ini akurat sekali kita rasa, tol nya 200rb pake ac, dekat pool juga, oleh sebab itu tinggal urut-urutan kaki, naek damri ke bandara.

2. Transportasi, belanja tiket kapal terbang dulu atas jauh2 hari jika kita berada tatkala luar darat lombok, takutnya mahal klu dah menempel waktu bertambah apalagi tepat liburan terutama bisa kehabisan tiket. Susut dari motor, banyak travel atau taksi yang menghapuskan diri, tapi saya kemarin naik damri, ini kepada saran kemas damrinya. Klu naik Damri, nanti turun di pool sweta trus lanjut taksi paling 18rb ke Hotel yang abdi sebut tadinya, tp klu langsung turun taksi dr bandara sanggup sampe 100rb.

3. Oleh2 Paket Tour Lombok, bisa dibeli di pasar cakranegara, langsung saja ke toko fortuna mulia. Di toko tsb sangat banyak dijual kaos2 khas Lombok dengan mutu murah, segenap jenis oleh2 berupa dress dan semacamnya. Untuk oleh2 makanan sanggup dibeli pada phoenix, disana lengkap semua makanan oleh2 yang dibuat dari rumput laut dan lainnya. Jika tdk ke Phoenix, dapat dibeli di swalayan yang pendek dengan Hotel saya tadinya, disana juga lengkap oleh2nya. Oleh2 mereka dapat refleks dikirim di rumah anda, JNE bukan jauh berada dari toko fortuna luhur, hal tersebut dilakukan biar anda tdk berat2 menuntun oleh2.

4. Kuliner, Kuliner ada tidak sedikit tapi dengan wajib dicoba ayam taliwang, sumpah nagih banget aq makan mandung ini tiap malem, lokasinya dekat Hotel saya tadinya. Ada pula sate rambige, sate pusut, plecing kodok, bebalung, seluruh enak2. Penganan ini gampang untuk yang jumpai juga syukurnya selama masa saya di lombok saya puas bisa mencicipi segenap masakan terkait.

5. Lokasi Wisata, pastikan anda sangka mempunyai rancangan untuk mngunjungi tempat wisata apa aja yang siap di lombok, sehingga semuanya terencana. Baru saya ke sengigi sulit ke gili trawangan laksana saya tutur diatas, ke-2 saya stay di dalem kota mataram ke pasar, supermarket, jalan2 lah di mataram, ketiga abdi ke Kuta dan Tanjung Aan.


referensi:
http://www.detourlombok.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Lombok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar