Selasa, 01 Desember 2015

Trik di dalam Pengecatan Lantai

Cet Epoxy lunas (Epoxy Floor) menawarkan cara yang relatif murah serta mudah untuk pemilik rumah/ kantor atau pabrik untuk mengubah penampakan lantai lama. Contohnya garasi lama secara tampak rawan akan memerankan garasi trendi yang menawan setelah dicoating dengan cat epoxy lantai. Namun, acap kali pengecatan epoxy tingkat yang sedikit memperhatikan kiat persiapan permukaan lantai akan mengalami ketewasan. Sebelum proses pengecatan, demi dilakukan tata acara permukaan lunas. Tujuan rang permukaan geladak adalah agar cat mampu menempel secara baik di permukaan batu.

Apapun rupa Epoxy Lantai yg digunakan, kalau permukaan tingkat tidak disiapkan dengan cantik sebelum praktik, maka mau timbul seksi yang signifikan dengan adhesi/ kelekatan jurang cat & permukaan tingkat. Persiapan segi lantai secara baik mau memberikan margin pada impak akhir pewarna epoxy secara lebih tahan lama dibandingkan apabila pengecatan dikerjakan tanpa memperhatikan persiapan segi.

Untuk memetik hasil pengecatan yang tertib dan terlepas dari resiko cat mengelupas / chipping, berikut sejumlah teknik program sebelum metode pengecatan tingkat:

1. Pastikan bahwa ruangan cukup zakiah, sehingga tampak jelas apa-apa saja yg ada dalam permukaan lantai yang hendak dicat.

2. Gunakan kerambit dempul senar untuk menumpas lumpur/tanah yang melekat, tetesan cat atau kotoran sudah biasa dari lantai.

6222823808067806124.jpg

3. Lakukan Grinding Lunas untuk menggagas pori-pori lunas dan menyabot kotoran.


4. Oleskan degreaser / bahan kimia penghilang minyak untuk pada setiap area di mana agaknya terdapat minyak atau enceran lain yang berasal atas mobil/ perangkat.

5. Jikalau dirasakan dasar masih sedikit bersih, oleh sebab itu dapat dikenakan bahan kimia khusus agar lunas yang dengan dicat terlalu bersih juga permukaannya agak kasar.


Referensi:
http://paint-coating.com/?AGATHA_PAINT:CAT_LANTAI_%7C_FLOOR_COATING
https://id.wikipedia.org/wiki/Cat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar