Kamis, 19 November 2015

Tips Resep Sambal Roa Dari Manado

Sambal roa khas manado akan kami sajikan di dalam menu resep kali ini. Manado memang mempunyai masakan dan minuman khas yang super enak & lezat, satu diantaranya sambal roa yang bakal kami sajikan cara membuatnya dibawah ini. Sambal roa menggunakan bakal utama ikan roa... ikan roa umumnya dijual di swalayan tradisional... yang mana ikan roa tersebut sungguh diasapkan,

Sambal roa super pas disajikan saat makan bersama ras tercinta dirumah. Anda juga bisa memproduksi masakan serta minuman spesifik manado lainnya yaitu resep es manado asli yg segar & enak, ayam rica rica bakar spesifik manado.

Cara membuat sambal ikan roa:



Perdana yang dengan kita lakukan terlebih dahulu adalah campakkan kulit dan juga tulang ikan roa, kemudian member suwir cabik dan haluskan dengan menggunakan food processor jika tiada haluskan beserta blender.

Lalu panaskan wajan dan menyangrai ikan roa yang telah dihaluskan cukup harum. Setelah harum naikkan dan sisihkan terlebih lalu.

Setelah tersebut panaskan minyak untuk menyobak kemudian tumis bumbu dengan dihaluskan sampai harum lantas masukkan ikan roa sangrai aduk campur rata.

Masukkan tomat, gula pasir serta garam baur rata kembali. Masak terlintas bumbu mendetail dan menerus. Angkat dan sambal roa sia disajikan.

Mudah tidak membuat sambal roa sempurna khas manado.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar