Jumat, 20 November 2015

Rumus Microsoft Excel Lengkap Beserta Contoh

Jika Anda acap menggunakan operasi Microsoft Excel baik yang 2003, 2007 maupun yg versi paling baru, maka tentu Anda telah tidak asing lagi menjalankan rumus-rumus Microsoft Excel yang ada pada aplikasi itu. Nah saat ini pertanyaannya adalah bagaimana bahwa Saya seorang pemula?, gimana jika Aku masih belum pernah Memahirkan Komputer?, sungguh jika Aku masih belum tau sedikit pun membuka rekayasa pengolahan laporan Microsoft Excel seperti yg akan dijelaskan sekarang ini.? Tidak demi khawatir saudara, sekarang Kita juga bakal bisa melaksanakan rumus-rumus untuk Microsoft Excel karena panduan Belajar Microsoft Excel berikut disertai dengan contoh juga gambar dengan akan memunggungi Anda untuk mempraktekkannya. Setuju tanpa kudu panjang luhur, sekarang saksama Kita mengakar ke pelajaran pembahasan mengenai rumus Microsoft Excel, mengkaji dengan indah ya saudara.

6219084923526856810.jpg

Microsoft Office Excel memang dikenal dengan penggunaan rumus-rumus atau kunci dalam lembar kerjanya. Pemanfaatan rumus secara efektif akan memudahkan Kita dalam membuat laporan telatah dengan mempergunakan MS Excel. Formula ataupun rumus MS Excel diartikan sebagai keunggulan yang beda untuk operasi ini, beserta kemampuannya di mengolah petunjuk melalui rasa matematis yang sangat bermacam2 fungsinya.

Pada setiap Rumus Excel Lengkap di dalam MS Excel memilik kegunaan tersendiri. Oleh sebab itu Anda kudu benar-benar mahir masing-masing keistimewaan dasarnya supaya penggunaan Rumus dalam MS Excel bisa lebih penuh dan hemat. Jika telah paham kegunaan dasarnya, Kita rasa Anda bisa berkreasi dalam mericis rumus yg sesuai dgn kebutuhan keterangan Anda.

Menyelami Fungsi atau Rumus Microsoft Excel

Selesai mengenal Tipe Data Microsoft Excel, serta bisa memulai menggunakan aplikasi excel hari ini Kita jajal bahas Rumus excel secara sering digunakan dalam dunia tingkah laku atau tata kelola perkantoran.

1. Fungsi Average

Fungsi tersebut digunakan untuk mencari sistem rata-rata daripada sekumpulan kabar (range). Paham umum penulisannya adalah;

=AVERAGE(number1, number2, …), dimana number1, number2, & seterusnya diartikan sebagai range petunjuk yang bakal dicari nilai rata-ratanya. Misalnya untuk menimbun nilai rata-rata dari range data E8 sampai G8, maka rumusnya adalah =AVERAGE(E8: G8) kemudian tekan tombol Enter.

2. Fungsi Sum

Fungsi SUM digunakan dalam menjumlahkan sekumpulan data dalam suatu range. Bentuk lazim penulisan fungsi ini didefinisikan sebagai =SUM(number1, number2, …). Dimana number1, number2 dan seterusnya adalah range data secara akan dijumlahkan. Misalnya dalam menjumlahkan range data E8 sampai G8, maka rumusnya adalah =SUM(E8: G8) lalu tekan tombol Enter.

3. Fungsi Max

Fungsi itu digunakan guna mencari prestise tertinggi daripada sekumpulan data (range). Paham umum penulisannya adalah;

=MAX(number1, number2, …), dimana number1, number2, juga seterusnya ialah range data (numerik) yang akan diinginkan nilai tertingginya. Misalnya bagi mencari perhitungan maksimal atas range data E8 cukup G8, jadi rumusnya ialah =MAX(E8: G8) kemudian menghimpit tombol Enter.

4. Keistimewaan Min

Kegunaan Min merupakan kebalikan dibanding fungsi Max, jika keistimewaan Max guna mencari sistem tertinggi atau maksimal dipastikan Min didefinisikan sebagai untuk mencoba nilai terkecil atau minimum dari sekumpulan data numerik. Bentuk biasa penulisannya adalah;

=MIN(number1, number2, …), dimana number1, number2, dan seterusnya adalah range data (numerik) yang bakal dicari nilai tertingginya. Sebagai contoh untuk mengatasi nilai terendah dari range data E8 sampai G8, maka rumusnya adalah =MIN(E8: G8) lalu tekan tombol Enter.


referensi:
http://rumuslengkap.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Excel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar