Selasa, 13 Oktober 2015

Resep Takoyaki Biasa, Cemilan Enak

Takoyaki adalah salah satu cemilan Enak dari daerah Kansai, Jepang. Bentuk atas Takoyaki bulat renik menyerupai bola pingpong. Di Jepang, Takoyaki terbuat dari adonan tepung terigu dan diisi dengan potongan gurita didalamnya.

Di Nusantara dapat kita jumpai makanan Takoyaki terkait saat ada event-event di pusat perbelanjaan atau di pameran-pameran lainnya. Namun masa ini juga sudah besar muncul resto-resto mungil yang mengkhususkan menu ala Jepang, salah-satunya menu Takoyaki beserta berbagai varian tajuk.

cara membuat takoyaki dalam Indonesia berkembang baru-baru ini, sehingga belum semua tahu apa itu Takoyaki. Namanya yang unik didengar dan rasanya yang nikmat dimakan membuat cemilan itu menjadi trend di kalangan anak muda.



Untuk pecinta kuliner Jepang mungkin sudah bukan asing lagi dgn Takoyaki yang punya banyak varian isi. Hebatnya Takoyaki sanggup di isi setara selera kita. Macam Takoyaki sama tapi beda isinya, kadang-kadang ada yang makna ayam, cumi, keju, sosis, dll. Penentuan isi tergantung selera masing-masing.

Ketertarikan aku pada masakan Jepang, membuat kami penasaran untuk bisa membuatnya sendiri dan mendapat kenikmatannya. Kali ini kita ingin membagikan Resep Takoyaki Sederhana, biar semua orang bisa mencobanya sendiri dirumah.

Cara Membuat Takoyaki Sederhana:

Kocok telur dan kuning telur hingga rata, kemudian tuangkan kaldu larutan sedikit demi segelintir hingga merata

Kemudian campur terigu, baking powder, garam kemudian aduk rata. Masukkan kedalam campuran kaldu, aduk hingga kocokan kental dan tercampur rata

Panaskan etiket Takoyaki, olesi beserta minyak, olesi kocokan hingga 1/2 keluaran

Masukkan potongan cumi dan daun umbi lapis, tuangkan adonan tapung lagi untung menyamarkan isi takoyaki, kemudian tutup cetakan

Teperinci hingga adonan tumpah ruah, balikkan Takoyaki menggunakan lidi agar wujudnya tetap bulat

Intensif hingga Takoyaki mendetail merata, lalu naikkan.

Taruh Takoyaki pada atas piring saji, ditaburi katsu busyi, kemudian sajikan beserta mayonaise dan saus bulldog
referensi :
www.jualtakoyakijakarta.com/2015/08/cara-membuat-takoyaki-mudah-cepat-matang.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Takoyaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar