Sabtu, 03 Oktober 2015

Hendak Liburan Hemat di Lombok? Simak Teknik Wisata berikut

Lombok memiliki tempat wisata alam yang tidak malang cantiknya dengan lokasi wisata alam yang ada di darat tetangganya, Pulau Bali. Gili Trawangan, Pantai Senggigi, dan Menggelikan Nanggu adalah sejumlah lokasi wisata di Lombok memiliki pukau alam yang luar biasa menarik untuk dikunjungi ketika kita menjumpai pulau Lombok. Berikut adalah beberapa tips liburan yang bernilai selama kita liburan di Lombok:

1. Tips liburan dalam Lombok bukan ketika akhir pekan

Disarankan jika kita pengen berkunjung liburan di Lombok bukan ketika liburan dan pucuk pekan. Pada saat-saat tersebut penginapan umumnya sudah penuh & transportasi akan rumpil untuk ditemukan. Kecuali itu pada hari libur dan konklusi pekan biasanya karcis pesawat ke Lombok akan lebih mahal, ditambah kita gak bisa menikmati keindahan pariwisata di Lombok dengan puas karena tempat wisatanya ramai pengunjung



2. Tips membuat rencana pelancongan di Lombok

wisata lombok menarik guna dikunjungi, mulai dari Taman Nasional Gunung Rinjani sampai Gili Trawangan. Oleh sebab ini kita merencanakan tempat wisata di Lombok dengan terperinci, sedari biaya dan waktu perjalanan ke lokasi wisata tersebut.

Tips transportasi ke Lombok jika kita barusan liburan di Bali kita bisa sinambung menuju ke terminal Ubung. Jika atas Terminal Mengwi cari angkot biru yang ke Terminal Ubung biaya sekitar 5 ribu kemudian pada terminal Ubung cari angkutan umum dengan menuju ke Padang Bai biaya lebih kurang 10 ribu adapun biaya untuk karcis penyeberangan kapal Ferry ke Pelabuhan Tali sekitar 35 seperseribu, setelah sampai dalam Pelabuhan Lembar kalian bisa naik pikulan umum ke Gili Trawangan biaya kira-kira 10 ribu.

3. Tips menginap di Lombok

Agar kian hemat liburan di Lombok kita sanggup memilih penginapan dalam Mataram saja sebab di kota Mataram terdapat penginapan banyak walaupun ada sejumlah letaknya cukup tersendiri dari tempat wisata di Lombok.

4. Transportasi di Lombok

Untuk menghemat ongkos, menyewa motor sepanjang kita berlibur mereguk wisata di Lombok akan lebih perlahan dan cepat disamakan dengan menyewa mobil. Untuk menyewa mobil kita harus memunculkan dana ratusan ribu, sedangkan jika menyewa motor kita semua membayar sekitar Rp. 50. 000 sekadar. Di sekitar puri Mataram bisa temui banyak penyewaan motor. Sedangkan di Menggelikan kendaraan bermotor tak boleh sehingga perlengkapan transportasinya menyewa kereta angin kalau nga akur memakai cidomo ( kendaraan khas lombok seperti dokar )

Saat kita liburan mengunjungi tempat wisata di Lombok pada daerah pantai tak lupa selalu mengenakan sunblock agar kulit kita tidak terbakar karena terik matahari ketika sedang dalam pantai. Lombok memiliki pantai berpasir suci yang menakjubkan. Sebelah semua wisatawan yang berkunjung menikmati pantai-pantai tersebut. Beda dengan Bali yang mayoritas penduduknya beragama Hindu sedangkan Lombok mayoritas penduduk beragama Islam, untuk itulah sepatutnya kita selalu berpakaian yang sopan guna menghargai kebudayaan setempat.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar