Kamis, 17 September 2015

Tips Membuat Kandang Ayam Kampung Sistem Umbaran

Trend beternak ayam kampung di tahun 2015 ini tampaknya akan tambah pesat dengan banyaknya restoran yang menyajikan aneka masakan dgn bahan daging ayam kampung. Berimbas banyaknya para peternak pemula dengan ingin mencoba ramalan garis hidup beternak ayam kampung. Pra mulai beternak terlebih dahulu Anda mesti menyiapkan kandang. Kali ini saya akan kirimkan cara membuat kandang ayam kampung sistem umbaran yang merupakan komposisi pemeliharaan yang transendental untuk ayam kampung.

Mengasaskan usaha beternak ayam kampung dapat dilakukan beserta memanfaatkan pekarangan griya Anda. Tentunya pelestarian ayam kampung pun saja tergolong mudah. Seharga perlu memberikan makan pada pagi & sore hari berbeda dengan air minum dikasih secara adlibitum (tanpa batas). Selain itu tetap menjaga kebersihan kandang agar ayam kampung tidak terserang penyakit.

Berikut adalah kira-kira gambar atau foto penampakan pekarangan besok rumah yang dimanfaatkan untuk cara membuat kandang ayam dari bambu.



Dalam beternak ayam kampung idealnya harus disediakan lahan yang dikhususkan untuk ayam fase finisher hingga pengetaman bisa bergerak lawas dan mengais-ngais tahan agar kaki mandung kuat. Adapun peranti kandang umbaran secara diperluakan adalah:

Menciptakan Pagar Keliling

Engkau harus membuat pagar keliling yang cukup tinggi sekitar dua meter agar mandung tidak bisa menongol dan mencegah mata-mata. Pagarnya bisa atas Seng bekas apabila ada, dari batako, atau dari bambu yang lebih perlahan. Jika bahannya dibanding bambu pada bagian bawahnya terlebih dahulu disemen agar bambunya kian awet.

Tempat Pakan dan Minum

Teritori pakan dan teguk dapat dibuat secara menggunakan bahan dibanding bambu seperti yang sudah saya postingan pada artikel dulu di Awas Lokasi Pakan Ayam Kampung Gak Bersih Bisa Keremian

Membuat Tempat Menetap

Sifat alamiah ayam kampung adalah seringnya menetap di atas prestise terutama pada kala malam hari buat itu diperlukan area kandang dengan teritori bertengger untuk ayam dapat tidur berdasar pada teratur. dan menyelesaikan ayam dari pemangsa. Tempat bertengger tersebut dapat dibuat mulai bambu disesuai beserta kondisi kandang nantinya.

Kandang Bertelur

Anda perlu membuat petarangan untuk bertelur. wujudnya dibuat kotak dengan ukuran P X L X T = 35 X 35 X 35 dan terletak lebih dari ketinggian kurang lebih 50 cm diatas tempat tanah.

Kandang Brooder

Anda perlu menghasilkan kandang brooder untuk anak ayam kampung secara baru menetas dan diberikan lampu guna pemanas. Usahakan kerangkeng brooder tertutup muktamar sehingga tidak ada angin berhembus masuk di kandang. Hal itu bisa diantisipasi dengan menutup celah penjara dengan pelastik atau terpal saat silam hari dan saat hujan.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar