Jumat, 04 September 2015

Tips Dekorasi untuk Menyiasati Apartemen yang tidak besar

Lazimnya apartemen yang dibangun sekarang relatif lebih kecil dari apartemen yang sudah dibangun lama. Ini karena lahan yang utama dan developer mau secara maksimal menggunakan lahan yang terselip tersebut. Karena tersebut pula banyak orang yang enggan pindah ke apartemen. Dengan muslihat memilih warna, substansi, dan peletakkan furnitur yang tepat, ruangan yang terbatas tersebut bisa terlihat kian lapang dan cocok.

Berikut tips mulai rukamen agar flat bisa terlihat bertambah luas tetapi senantiasa menjaga kenyamanan Anda. Catatan: Konsep (bagian) dalam apartemen di ayat ini bisa diterapkan untuk apartemen pluit seaview.

1. Gunakan konsep open space

Hindari menggunakan konsep klasik yang membutuhkan tidak sedikit ornamen dan pertimbangan pada desainnya. Pilih desain kontemporer / minimalis yang mudah. Penggunaan sekat mudah untuk privasi yang memisahkan ruang tamu dan ruang makan bisa menggunakan furnitur multifungsi seperti lemari pajangan, TV stand, rak buku, dan sebagainya.

2. Pemilihan Furnitur

Kurangi kebiasaan menunang hiasan rumah dengan akan membuat apartemen semakin sempit serta terlalu banyak jasad. Pemilihan furnitur mungil dan multifungsi dengan sangat membantu buat meminimalisir pemakaian ruang. Contoh: gunakan meja makan yang mampu dilipat sebagai meja kerja, rak TV yang bisa dimanfaatkan sebagai rak penyimpanan barang, dll. Bila memungkinkan, jangan semak hati menggunakan rak secara ditanam yang terpadu dengan dinding dan tersimpan rapi dengan demikian ruangan terlihat bertambah luas.



3. Pemilahan Warna

Pilih rona yang netral dan terang. Warna bening dan netral bisa memberikan kesan tegap dan luas. Kecuali warna putih, bisa menggunakan warna cerah berbeda seperti krim, biru muda, gading (ivory), dll. Jika ingin suasana yang kian tidak monoton, seleksi satu warna tertinggi dengan paduan ragam lainnya dengan campuran, intensitas dan pola yang pas.

4. Pencahayaan ruangan

Usahakan pencahayaan di dalam flat merata karena mulai banyak cahaya, semakin berasa luas ruangannya. Gunakan lampu gantung & indirect light. Guna kesan lebih homey, gunakan lampu bercorak kuning yang terbuka. Pencahayaan dari luar juga bisa membuat ruangan lebih raya, maka usahakan buat membuka jendela supaya cahaya natural dapat masuk.

5. Penetapan jenis material furnitur

Lantai dan furnitur dari kayu berwarna coklat membuat ruangan lebih nyaman dan elegan. Usahakan buat memakai satu shade warna kayu pada apartemen Anda.
referensi :
apartemen-pluitseaview.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Apartemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar