Selasa, 08 September 2015

Teritori Wisata Menarik pada Cirebon

Cirebon merupakan sebuah wilayah di Provinsi Jawa Barat dan terletak pada pesisir utara Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura (pantai utara). Olehkarena itu lokasi geografisnya, Negeri Cirebon ini menjadi salah satu jalur perangkat utama antara ibu kota jakarta - Semarang - Surabaya.

Cirebon biasa dengan kerajinan batiknya dan menjadi salah satu kota penghasil ketelitian batik terbesar pada pesisir Jawa. Cirebon tak hanya biasa soal batik tipe mega mendung yang telah menjadi andalannya. Potensi pariwisata di Ruang ini juga pas besar. Berikut susunan objek wisata di cirebon yang sayang untuk kamu dilewatkan.

1. Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Palimanan ialah salah satu tempat wisata Cirebon yang heboh dikunjungi pada pada setiap harinya terutama saat akhir pekan. Taman pemandian ini berlokasi di Ds. Palimanan Barat, Kec. Palimanan, Kota Cirebon. Lapuk perjalanan menuju lokasi wisata ini bisa ditempuh dalam zaman sekitar 25 - 30 menit perjalanan. Air yang tersedia di taman pemandian ini merupakan titik berat air panas natural yang mengandung belerang dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai masalah kesehatan kulit.

2. Taman Sari Gua Sunyaragi

Taman Sari Hamba Sunyaragi terletak di Kelurahan Sunyaragi, Kesambi. Nama dari taman ini sendiri berawal dari 2 perintah bahasa Sansekerta, yaitu "Sunya dan Ragi", "Sunya" berarti hening dan "Ragi" bermanfaat raga. Dahulu mandala ini digunakan per raja dan pula keluarganya sebagai teritori untuk mencari ketrenangan. Terdapat dua bangunan utama di Tekun Sari Gua Sunyaragi, yaitu pesanggrahan & gua. Terdapat kurang lebih ruangan di dalam pesanggrahan, seperti ruang tilam dan ruang hias. Yang paling merampok adalah bangunan lajur yang apabila mulai luar terlihat diantaranya candi.

3. Desa Wisata Cikalahang

Cikalahang adalah sebuah tempat wisata di kota Cirebon yang jadi salah satu tujuan kesayangan keluarga. Desa Wisata Cikalahang terletak dalam Kecamatan Dukupuntang. Disini anda bisa super hobi memancing anda dan juga pesiar kuliner. Terdapat tidak sedikit rumah makan beserta menu istimewanya, ikan bakar. Di sini kamu juga dapat menangkap sendiri ikan pada kolam yang sudah di sediakan, oleh karena itu dijamin ikan sedang segar saat dimasak.

4. Telaga Sama kuat

Telaga Remis ialah danau yang menghapuskan suasana ketenangan berbalut dengan keindahan yang alami. Suasana segar lega dengan pemandangan pepohonan pinus menanbah rasa nyaman untuk melepas kepenatan. Tempat wisata ini berada di Desa Kaduela, Kecamatan Mandirancan, dengan jurang lebih kurang sekitar 37 km dan siap ditempuh kira-kira 1 jam perjalanan dari pusat kota Perunggu. Telaga Remis terletak dilahan seluas 13 hektar untuk lokasi keseluruhan, dan teperinci danau hanya mencecah 3, 25 hektar. Di sini juga ditemui wahana sepeda minuman yang bisa anda gunakan untuk berpendar danau.



5. Keraton Kasepuhan

Keraton Kasepuhan dibangun pada tahun 1529 oleh Pangeran Mas Mochammad Arifin II, dan yakni keraton kesultanan mula-mula yang ada di Cirebon. Selain guna keraton tertua, Keraton Kasepuhan juga adalah keraton termegah serta paling terawat di kota Cirebon. Dikelilingi tembok bata berwarna merah, dan bangunan utamanya berwarna putih., serta terdapat singgasana sultan dan juga kamar tidur di dalam keraton ini. Di sini kamu dapat melihat penuh benda pusaka milik sultan, dan 1 buah Kereta Singa secara dikeluarkan hanya dalam tanggal 1 Syawal Hijriah untuk dimandikan.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar