Rabu, 02 September 2015

Sistem Pendaftaran serta Pembayaran BPJS Kesehatan Paling baru

Menyaksikan iklan yang dikeluarkan Metro TV tentang KTP-el untuk pendaftaran peserta yang mana untuk pembayaran tarikan BPJS kesehatan semua memberikan suatu keterkejutan. Karena mulai 1 November 2014 pembayaran iuran BPJS kesehatan tubuh bagi peserta bukan lagi menggunakan komposisi pembayaran tunai namun demikian sudah berubah bentuk.

Yang membuat terjadinya keterkejutan adalah diperlukan fotokopi rekening buku tabungan untuk pendaftaran peserta BPJS Kesehatan. Ini tentu hendak membuat terkejut kandidat baru dengan diwajibkan peserta harus memiliki rekening buku tabungan. Dan secara otomotis pembayaran tidak sedang melalui sistem tunai tapi sudah dipotong dari rekening secara ada dari anggota. Ini tentu mau sangat memberatkan untuk peserta yang tidak memiliki buku tabungan dalam bank yang turut serta. Sebab semua tepat sudah tahu jika setiap kepemilikan buku tabungan maka dana administrasi yang dibayar pemilik tabungan tidak lah terbilang kecil bagi mereka yang memilikinya.

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan tentu akan sangat membebani untuk peserta yang mempunyai nominal tabungan yang kecil, karena uang dengan disimpan ditabungan pasti akan berkurang secara dratis ditambah tengah adanya debet perkiraan untuk pembayaran BPJS Kesehatan.

Sesuai secara semangat diadakan rencana BPJS Kesehatan terkait sebagaimana dimaksud pada UU Nomor 40 Tahun 2004 tonton jaminan sosial, UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Tubuh Penyelenggara Jaminan Toleran dan Peraturan Tubuh Penyelenggara Jaminan Toleran Kesehatan Nomor 4 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pendaftaran dan Pembayaran Peserta Perorangan Badan Penyelenggara Sandar Sosial Kesehatan bahwa program ini diadakan memberikan kepastian pengawetan dan kesejahteraan supel bagi seluruh kaum agar dapat tumplak kebutuhan dasar tampak yang layak serta meningkatkan martabatnya menunjukkan terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera, benar dan makmur.

Kenapa dalam sistem pembayaran bagi peserta dengan sudah terdaftar gak diberikan pilihan buat tetap membayar dengan tunai atau debet dari rekening agar mempermudah peserta memilih pembayaran yang dilakukannya? Karena ini tepat akan membantu para peserta dalam tumplak kewajiban pembayaran serta mengurangi biaya tambahan yang akan dikeluarkan bagi peserta yang tidak memiliki tabungan dan harus memiliki tabungan sedangkan nominal uang kecil akan terus berkurang karena memilikinya bebannya adminstrasi uang tadi.



Semoga tersebut menjadi perhatian untuk penyelenggara dan memperingan semua sistem elok pendaftaran dan pembayaran agar tercapai segala warga negara tercover dalam program itu di tahun 2019 sebab ini merupakan wajib untuk seluruh warga negara.
referensi :
www.setetes.info/cara-bayar-iuran-bpjs
https://id.wikipedia.org/wiki/Badan_Penyelenggara_Jaminan_Sosial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar