Rabu, 02 September 2015

General: Cara Membuat Kulit Lumpia Dengan Baik dan Betul

Lumpia basah maupun Lumpia goreng merupakan makanan ringan dengan sangat populer, kedua nya sama seharga berbeda saja pada proses pengolahan jadi lumpia matang. Nah yang akan aku bahas kali ini adalah kulit lumpia. Kulit lumpia merupakan hal yang penting pada pembuatan lumpia ini sendiri, semua orang akan menilai suatu lumpia dari kulitnya, beda sama surat berkala jangan melihat lektur dari sampul nya hehehe ga nyambung. Sehingga apabila anda melihat lumpia secara dibungkus dengan kulit yang halus pasti akan membuat nafsu makan anda semakin tergugah. Beda jika yang kalian lihat lumpia beserta kulit pembungkus nya yang pecah ataupun retak dimana-mana selesai digoreng.

Sebagai bakal utama yang dipakai untuk membuat kulit lumpia adalah talk terigu yang dicampur dengan air dan sedikit garam juga telur. Nah tumpuan utama untuk menciptakan kulit lumpia mudah-mudahan di dapatkan kinerja yang baik merupakan dari cara memutar adonan atau tips menguleni dalam kaidah Jawa harus cengli sempurna, selain itu adalah dengan penambahan bahan-bahan lain untuk membuat kulit lumpia menjadi renyah, legit dan mantap. Menurut pendapat orang banyak, kulit yang bagus adalah kulit yang tipis, garing, putus, renyah dan jelas nya gurih dan tidak pecah kala digoreng dan pastinya rasa juga enak. Namun tentunya pada setiap orang memiliki selera masing-masing dalam memproduksi kulit lumpia, tersedia yang suka tipis, namun ada pun yang suka tegas. Untuk anda dengan suka kulit dengan tipis oleskan adukan sekali saja dalam wajan penggorengan, hasilnya akan menjadi lebih liat saat sungguh dingin. Untuk yang suka tebal oleskan adonan berkali-kali di saat menggoreng, hasilnya akan lebaih tahan lama dalam hal kepayahan nya.

Untuk tips penyimpanan juga menawan kerenyahan dan kegurihan dari lumpia. Apabila lumpia segera dimakan sebaiknya taruh diatas selembar daun pisang lalu tutupi seksi atasnya dengan paru-paru pisang juga, hal ini juga akan membuat aroma lumpia semakin menarik. Apabila akan disimpan di dalam waktu lama sepantasnya dimasukkan kedalam saluran plastik untuk menutupi tetap renyah.

Nah untuk anda pecinta kuliner yang tidak sedikit menanyakan bagaimana memproduksi kulit lumpai secara baik, berikut akan saya bagikan keterangan nya semoga keterangan yang akan beta bagikan ini cocok dengan hasil yang kalian harapkan, dan resepnya segera simak aja Cara Membuat Kulit Lumpia Yang Bagus dan Benar dengan berikut ini.

Cara Buat Kulit Lumpia Secara Baik dan Betul:

Masukkan dan campurlah tepung terigu secara garam dalam satu wadah lalu aduk-aduk hingga rata. Lalu kemudian masukkan putih telur lalu aduk-aduk kembali beserta tangan hingga peras dan tuangkan larutan sedeikit demi sekutil sambil terus diuleni. lakukan menguleni sampai air habis & lanjutkan menguleni setelah air habis selama masa 15 menit, selanjutnya diamkan adonan selama 40 menit.

Siapkan wajan anti lekap lalu panaskan beserta menggunakan api imut, olesi wajan secara sedikit minyak. Manfaatkan kuas kue secara lebar, celupkan di dalam adonan kemudian oleskan ke pada wajan hingga peras.



Goreng adonan terlintas bagian pinggir adukan terkelupas, selanjutnya ambil dan letakkan di atas daun banana untuk menjaga supaya tidak lengket, lakukan hingga adonan luruh.

Nah demikian tadinya cara membuat kulit lumpia dan trik agar kulit lumpia tidak terlepas ketika digoreng. Bahan-bahan pada atas digunakan buat membuat kira-kira 32 lembar kulit lumpia. Selamat mencoba serta berkreasi.
referensi :
mautau.co/2014/05/04/resep-dan-cara-membuat-kulit-lumpia-basah-maupun-kering
https://id.wikipedia.org/wiki/Lumpia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar