Selasa, 25 Agustus 2015

Resep Tempe Mendoan secara amat enak

Aku rasa kata - kata tempe mendoan adalah kata yang bukan asing bagi banyak diantara kita. Apalagi bagi orang yang suka nongkrong di warung lalu ngopi. Pasti tahu lah apa itu mendoan. Bisa dibilang mendoan adalah cemilan yang wajib dimakan sambil nongkrong kolektif temen. Rasanya yang enak dan empuk memang bikin suka akan.



Lalu apa ini tempe mendoan? Tempe mendoan adalah tempe yang dibalut plester tepung berbumbu secara digoreng matang. Ya makanan ini berbahan dasar tempe. Tahu kan tempe? tempe berbahan dasar kedelai yang diproses bersama ragi. Tempe bagi beberapa orang memang dianggap makanan kelas bawah, kelas rakyat. Namun semata itu tidaklah betul, sekarang juga besar restoran mewah dengan menu nya terdapat yang dari tempe, jadi jangan segan makan tempe, lagian tempe juga bergizi, murah dan yang pastinya enak.

resep tempe mendoan dengan terkenal ada kaum misalnya resep tempe mendoan purwokerto, Resep tempe mendoan khas banyumas, cilacap, terselip juga dari wilayah gembong. Dari seluruh daerah tersebut tepat masing - masing mempunyai cita rasa dengan berbeda. Namun seluruh pastilah enak.

Bagi kamu semua secara hobi makan tempe mendoan, berikut abdi akan sajikan Resep tempe mendoan yang paling enak. Harusnya bisa membuat awak ketagihan memakannya.

Tips membuat tempe mendoan asli enak:

• Pertama - tapung terigu, bumbu dengan dihaluskan tadi, patera bawang campur sebagai satu. Masukan lumayan garam. Dan kacau - aduk mencapai berbatas rata.

• Petunjuk tempe kedalam adukan tepung. pastikan tempe benar - benar terlumuri adonan tepung.

• Kemudian goreng tempe yang sungguh terbalut adonan tepung.

• Setelah remaja ( warna terlihat agak kuning kecoklatan). angkat dan tiriskan.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar