Jumat, 28 Agustus 2015

Resep Nasi Kuning Tumpeng Gampang serta Lekas

Masyarakat Indonesia tetap menjunjung tinggi adat-istiadat dan budaya warisan sintua, sebut saja sedang diadakannya acar-acara kenduri atau selametan, tedak siten untuk batita, upacara tujuh bulanan, kirap, sekaten, membuang, dan lain sebagainya. Dan acara-acara kebiasaan tersebut biasanya memasukin dengan beberapa sasaran tradisional yang disuguhkan bahkan menjadi uni hal yang tentu untuk dilakukan. singsing contoh saja nasi kuning. Siapa bukan pernah dengar seri olahan nasi dengan satu ini, apalagi acara ulang tahun saja ada dengan menggunakan nasi kuning sebagai masakan superior yang disajikan terhadap orang yang serta tahun dan kemudian untuk dibagikan lawan sanak saudara.

Nasi kuning yang berbentuk kerucut bak gunung yang biasa disebut untuk pesan tumpeng bekasi, memiliki warna kuning segar & biasa disajikan bersama lauk-pauk maupun sayuran. Rasa yang enak dan sedap dibanding nasi ini kadang pas disandingkan dgn lauk-pauk seperti mandung bakar, orek tempe, urap, tahu ataupun tempe bacem, daun tumis dan berbeda sebagainya. Proses pembuatannya memerlukan dua stadium yaitu pengaronan atau perebusan serta pengukusan. Bumbu-bumbunya pun tak sulit didapat & jumlah yang dibutuhkan pun hanya sedikit. Pengaronan beras dilakukan dengan mencampurkan santan dan bumbu, barulah kemudian dikukus. Akan tetapi beras yang digunakan dalam pemnbuatan nasi ini adalah ikatan antara beras ketan dan beras gaib.

6187505319491331552.png

Mungkin sebagian dibanding para bunda dan pecinta kuliner acap menyantap nasi kuning ini, tetapi bukan tahu bagaimana cara membuat nasi kuning Tumpeng sendiri dalam rumah. Padahal sangat-sangatlah mudah lho. Salah hati? yuk ikuti hamba menyimak resep Nasi Kuning Tumpeng dibawah ini.
referensi :
royaltumpeng.com/nasi-tumpeng-bekasi.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Tumpeng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar