Kamis, 02 Juli 2015

Serunya Berwisata ke Pulau Harapan Bersama Saudara

Oke artikel kesempatan ini, saya akan menyatakan pengalaman saya dan sahabat-sahabat saya pada kami melakukan perjalan wisata ke Daratan Harapan. Yah kiranya tidak semua teman bisa ikut di kegiatan ini karena jadwal teman-teman lain yang cukup keras, tapi kami semua have fun dengan jumlah teman yang ada.

Wisata pada pulau harapan berikut cukup murah megah karena dengan saku yang cukup perlahan, kita bisa merasai keindahan berbagai ulah pemandangan laut mau pun karang. Saat ini kami cukup mengluarkan rupiah kurang lebih 400 ribu. Apa pula yang kami temukan dengan uang 400 ribu tersebut. Akur silahkan simak kecek selengkapnya.

Karena keberangkatan kapal yang sangat pagi, kami berkumpul dan menginap ditempat salah satu teman aku. Dalam benak hamba pertama kali datang hamba terkejut karena aku pikir kami hendak diberangkatkan dengan kulit ferry yang sempurna besar, tapi ternyata kami berangkat memakai kapal barang dengan cukup penuh isinya dari pengunjung lain, walaupun sumpek tetapi seru kokk. Kita tidak merasa munjung dengan isi orang2 dikapal tersebut sebab kami kesana simpatik dengan sahabat-sahabat yang telah dekat selama bertahun-tahun.

Sejujurnya ini mula-mula kalinya saya turun perahu dan penuh yang bilang mendalam dengan gelombang disana yang bisa menyulut mabuk laut, tapi anehnya saya gak merasakan apa-apa oleh tidak merasa pusing laut.

Selama prosesi tour pulau harapan kami dipandu sama tour guide “Bang Ekyâ€. Beliau merupakan pemandu kami tengah kami ada dipulau dan sekaligus pengarah diving. Untuk kalian yang ingin pelesir bisa contact Facebook beliau “Ekky Pakih Rusmanaâ€.

Setibanya dipulau kami langsung pergi ke kepenginapan yang terletak dirumah-rumah warga yang cukup lumayan guna kami menyandarkan kaki. Setelah menaruh barang-barang kedalam tempat wisma, kami langsung menentang kepulau-pulau yang pemandangannya indah dan bersnorkling ria menikmati keindahan karang dan ikan didalam laut menggunakan menggunakan kapal kecil dan tentu saja tdk lupa menggunakan pelampung demi keselamatan. Penuh hal-hal lucu nun terjadi pada kala kami bersnorkling sukaria seperti kemampuan berenang teman-teman saya nun terkadang jadi bahan candaan dan beta melihat teman-teman oleh kelompok lain laksana pemeran figuran di film Titanic karna banyak yang merasa panik pada kala pertama kali masuk kedalam air.

Selain dapat menikmati pemandangan didalam laut, paket wisata ini juga menyampaikan pelayanan foto didalam laut (under water) bersama batu karang, jika kalian tukang berenang kalian bisa pergi jauh kedalam karena makin kedalam makin bagus karangnya tetapi jangan meleng beritahu guidenya agar kalian terus di dalam pengawasan. Ternyata untuk mendapatkan tempat menyorok yang baik sempurna sulit juga soalnya banyak bulu babi yang cukup membinasakan jika kita tertancap durinya, jadi abdi cukup menghabiskan zaman yang lama buat mendapatkan tempat secara aman dan menyimpan karang yang mempesona.

Setelah seharian berdiving ria, ternyata pada paket liburan ini juga ada pelaksanaan bakar ikan. Soalnya kondisi kami dengan sudah sangat terkapah-kapah pada malam harinya kami memutuskan dalam beristirahat saja karena esok paginya kami masih ada putaran untuk menikmati kemungelan pulau pulau. Ini adalah pulau-pulau dengan kami kunjungi, namun demikian maaf ya beta lupa namanya daratan apa, yang pasti daratan ini bener-bener cantik karena masih sepi pengunjungnya dan bukan terlalu terjamah sambil tangan-tangan manusia.