Minggu, 14 Juni 2015

Trik Berhijab Cocok Bentuk Wajah

“HIJAB tak lagi sekedar sebagai atribut dengan hanya dilekatkan di dalam wanita sebagai pemenjara badan untuk ketidakhadiran dari aktivitas luar rumah. Hijab jadi simbol kreativitas serikat dari FASHION serta implementasi FAITH dengan mementahkan anggapan orang kebanyakan bahwa berhijab hanya sebagai penghalang karir pemberhenti kemajuan”. (Didowardah)

Jika sebelumnya sudah memposting ayat tentang Kiat Berhijab Untuk Wajah Pusang dan Pipi Chubby dan Everyday Hijab's Characters on your Color, kali ini beta akan mencoba mengupas satu persatu gimana kiat berhijab secara pas sesuai beserta bentuk wajah. Karena ternyata banyak Muslimah berhijab yang sedang meraba-raba style hijab yang cocok untuk wajah mereka. Selayaknya kita semua pendapat tentang model baju yang paling tepat untuk bentuk tubuh kita, tetapi masih bingung dengan gaya berhijab yang sesuai dengan bentuk wajah. Sehingga tidak banyak yang malah sekedar membebek mode berhijab tanpa memperhatikan hijab yang paling pas beserta bentuk wajah. Jika kita salah memisah-misahkan style berhijab, secara terjadi bukannya makin stunning dengan design hijab kita, secara ada malah sebagai aneh karena sudah salah memilih secara. Padahal dalam berhijab trik yang tertinggi adalah bagaimana menyetarakan dan membingkai wajah sesuai dengan angle dan fitur member. Well, berikut ulasannya semoga bermanfaat.

1. BENTUK WAJAH PUSANG

Untuk yang berparas bulat Model Jilbab Pashmina Lebaran Pesta Terbaru sebaiknya hindari pemakaian underscaves (ciput arab) yang ditarik kedepan menutup dahi. Ini hanya mau mebuat wajah turun pendek dan semakin bulat sempurna. Kalau memang harus memakai ciput sebagai aksen maupun hiasan, mematok ciput secara asimetris dan tarik terbang dengan membiarkan dahi kita terekpos jadi memberikan kesan berjarak (bisa dilihat digambar). Pilihan hijab dengan paling praktis buat wajah ini adalah dengan cara menoleransi hijab mengikuti strip rambut dahi serta menutupi sebagian rangka pipi (untuk lebih jelasnya bisa dipandang pada gambar ilustrasi). Hijab yang menyimpan sebagian tulang amunisi akan memberikan konotasi bentuk wajah dengan lebih panjang serta oval.

Hijab sekaligus sangat pas buat wajah bulat yakni model hijab dengan menggunakan undercaps (ciput topi). Kita yang berwajah bulat siap menggunakan hijab standar dengan menggunakan ciput topi. Pastikan penempatan ciput tidak menyamarkan dahi sehingga memberi kesan wajah yang terlihat lebih berjarak. Kemudian pada bagian pipi, agak dimajukan buat menghilangkan efek ensiklopedis.

Sebisa mungkin hindari pemakaian hijab beserta banyak drapery bahkan aksesoris di kanan kiri bagian telinga. Ini akan membuat tampilan wajah bertambah melebar. Karena itu, disarankan cari desain hijab yang menghasilkan aksesoris di bagian sisi atas kepala negeri dengan penggunaan ciput yang dipasang asimetris. Pilih material hijab yang jatuh dan tidak tebal saja tidak terlalu tipis. Pilih juga tamsil hijab dengan aksen drapery ringan di sekitar dada. Tersebut membuat tampilan kian chick dan menyampaikan efek lonjong dalam wajah.

2. KERANGKA WAJAH PERSEGI



Untuk kita yang berparas persegi disarankan tidak mengenakan hijab dengan model yang mengisahkan pipi dan rahang. Ini akan meluluskan efek maskulin. Sebaiknya bingkai dagu dan sisi rahang guna memberikan penampilan yang lebih oval. Sedikit lain yang matching untuk wajah petak yaitu hijab beserta model round shape. Model ini dengan menyamarkan garis-garis keras di wajah dengan demikian terlihat lebih bulat dan feminim.

Preferensi material hijab juga menjadi penting & berpengaruh. Pilih bahan yang sedikit tumpah ruah dan berisi dengan demikian menciptakan wajah tampil lebih bulat. Kecuali itu, pilih warna soft, seperti corak krem, putih, dan warna-warna pastel dengan memberi kesan mesra dan mampu meniadakan garis tajam dalam wajah. Hindari warna-warna keras dan menyolok.

3. BENTUK MUKA OVAL

Oval merupakan bentuk wajah amat ideal yang tampil matching untuk hampir semua style hijab. So, buat kamu yang berwajah oval, silahkan berkaca lama-lama dan kagumi ketelitian bentuk wajah engkau hoho. Tapi untuk kamu yang berparas oval sekaligus berpipi chubby, pastikan kalau ciput yang kau gunakan tidak terpatok horizontal.

Bagaimanapun, mesiu chubby akan melepaskan kesan wajah dengan bulat jika penerapan ciput dibiarkan tersemat horizontal. Ini pengalaman saya sendiri yang kebetulan berwajah oval sekaligus berpipi Chubby. Jadi meskipun aku terlihat cocok dengan semua model hijab, kenyataannya saya mesti memasang ciput dengan posisi diagonal ataupun silang. Dan jika abdi harus mengekpos area dahi, konsekuensinya, seebagian pipi harus tersembunyi. Ini untuk membirai wajah agar gak terlihat bulat.
referensi :
bundaku.net
https://id.wikipedia.org/wiki/Hijab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar