Selasa, 16 Juni 2015

Tips Merawat Sepeda Motor biar Tetap Prima dan Awet

Seiring dgn kemajuan zaman serta teknologi saat ini sarana bermotor memenuhi jalan. Sehigga menyebabkan kemacetan hampir di segenap kota Pulau Jawa. Hal ini dalam pengaruhi oleh hajat transportasi yang mobile, selain harganya secara relatif murah daripada mobil. Dengan keberuntungan teknolgi mesin perabot yang semakin pelik, saat ini sepeda motor pun kuat untuk pelancongan lintas propinsi. Naikkan contoh saja orang-orang perantauan di Daerah khusus ibukota jakarta pulang kampung sekitar besar mengunakan motor bebek. Namun terkadang seseorang lalai memperhatikan perabot karena kesibukan mau kegiatan masing-masing orang2. Bagi Anda dengan memiliki sepeda motor jadi meluangkanlah sedikit saat Anda untuk merawatnya, agar biaya pemeliharaan yang lebih tinggi terhindarkan.

Jika ingin motor milik Dikau lebih awet mesinnya sehingga tidak penuh mengeluarkan biaya besar untuk perawatan, lalu tips merawatnya.

- Jika membeli skuter baru

Jangan diterapkan untuk membawa pikulan terlebih dahulu minimal sampai 500 KM, ini penting karena olie masih lebih cepat bercampur beserta serpihan logam akibat gesekan komponen jentera. Cobalah untuk menunaikan sepeda motor pada rejang yang stabil atas pelan-pelan sampai ketangkasan maksimal agar jentera tahan untuk poin panjang. Manfaatkanlah perawatan gratis yang pada berikan oleh dealer diman Anda menunang sepeda motor. Umumnya diberikan gratis servis dan ganti olie 3 kali jalan. Perdana pada KM 500, kedua pada KM 1000 dan ketiga pada KM 2000. Itu bukan cuma sebagai bonus, akan tetapi untuk menjaga umur mesin untuk zaman panjang. Belum wajar motor baru gak memiliki kesalahan sama sekali dalam perakitannya, oleh karena itu diperlukan pengecekan pantas setelah 500 KM pemakaian pertama, guna mengetahui kemungkinan memilikinya kesalahan.

knalpot-r15-2.jpg

Tips: Pribadi sepeda motor bermesin 4 langkah, tuangkan lumayan olie kedalam lobang knalpot. Hal terkait agar http://www.jualknalpot.net orisinil motor anda bertambah awet karena tidak mudah keropos.

- Perawatan (tune up)

Tune up perlu dilakukan untuk mengetahui kemungkinan adanya beberapa komponen secara tergores(aus). Sehingga sandingan mesin bisa merangkak akibat keausan yang terjadi pada kaum komponen mesin khusus. Untuk itu harus dilakukan penyetelan ulang dengan tune up ke bengkel ritualistis. Debu debu serta kotoran yang terhisap oleh karburator serta mengendap akan mempengaruhi kinerja mesin, dan akan sekaligus dibersihkan saat tuneup.

Tentang kapan waktu transenden untuk tuneup, lakukanlah setiap 2 tarikh sekali atau bila kilometer sudah 2000 KM perjalanan. Namun jika anda merasa bahwa sepeda motor Engkau tidak terasa nyaman seperti biasa, jadi lakukan lah tune up kebengkel sah.

- Penggantian Olie

Standard kekentalan olie yang dipakai penghubung adalah SAE (Society of Automotive Engineer). Namun, kebanyakan olie yang dijual sudah biasa memenuhi standard buat iklim di Nusantara. Jadi Anda sudah biasa tidak perlu galau mendapatkan standard olie yang salah untuk motor A nda. Yang perlu diperhatikan adalah kapan kala mengganti olie yang tepat. Hal ini biasanya sudah disertakan keterangan pada ikatan olie yang Anda cari. Mengganti olie diatas batas kilometer penerapan bisa berakibat tak baik bagi pengambil inisiatif. Olie yang telah mengarungi batas akan mengencer dan tidak sesuai lagi. Maka gantilaholi setiap kilometer menunjkan 2000 KM prosesi atau pada saat Anda melakuan perawatan berkala.

Tips: Jurusan mengganti olie motor dengan berpatokan pada batas kilometer penerapan olie, akan memproduksi motor anda selalu prima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar