Minggu, 14 Juni 2015

Tips Masak Daging Bebek Menjadi Tetap Lembut

Bebek adalah salah satu jenis unggas dengan cukup populer dalam Indonesia. Tak lumayan kuliner bercitarasa jempolan yang menggunakan ketuat tersebut sebagai bakal baku utamanya. Tapi, mengolah daging meliwis bukan asal saja kalau ingin mendapatkan perolehan istimewa. Misalnya, resep bebek panggang madu enak atau kiat bebek goreng lenyet paling enek.

Menyimpangkan tidak itu, taktik itu yang jadi sebuah pengalaman persona. Pasalnya, dibanding daging ayam, serat ketuat bebek lebih melenting. Belakangan baru ketahui bahwa ada kira-kira cara yang harus ditempuh untuk mengempukkan serat daging bebek. Jadi, tidak pangkal masak.

Nah, hari ini saya sosok berbagi tips Resep Masakan Indonesia daging bebek supaya empuk. Selain mulai berbagai referensi, tips yang saya siap ini dibenarkan embuk mertua-yang notabene betul2 cakap di sisi masak-memasak.

Tips pertama adalah dengan merendang daging bebek mempergunakan air kelapa. Prosedur perebusan dilakan cukup empuk. Selain tirta kelapa, sebenarnya piawai juga sekadar menggunakan air putih. Tetapi, selain mengempukkan struktur daging bebek, larutan kelapa juga menambah rasa gurih saat daging bebek ini. Proses ini bibit menjadi semakin maksimum, bila sebelum direbus daging bebek ditusuk-tusuk terlebih dahulu dengan menggunakan garpu.



Berbeda dengan tips yang ke-2 adalah dengan memilih2x daging bebek lembut. Tentu saja daging meliwis yang masih bujang memiliki serat ketuat yang lebih lembek ketimbang daging dendang laut tua. Nah, 2 tips itu dulu yang hari berikut saya bagikan. Sesungguhnya masih ada sejumlah alternatif lagi guna menjadikan daging belibis menjadi empuk. Jika tidak sibuk, di waktu dekat hendak juga saya kirimkan ke teman-teman kompasiana.

Tips tersebut, bisa Anda gunakan ketika menerapkan anek a resep masakan berbahan daging bebek. Contohnya, resep nasi meliwis khas Madura ataupun resep bebek kurma (jangan tertipu dgn resep masakan ini). Nah, kalau begitu selamat mencoba.
referensi :
idmasterchef.blogspot.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Bebek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar