Sabtu, 13 Juni 2015

Teknik juga Trik Menulis secara Bernilai

Menulis yang konvensional itu, seperti menulis status maupun ulasan harian, itu gampang. Yang paling sukar itu mencipta vokal yang berkualitas, olehkarena itu tulisan yang bernas tersebut, ada syarat-syarat tertentu supaya tulisan tersebut bisa memperbanyak pengetahuan dan wawasan kita. Apa sih triknya agar kalian bisa menciptakan vokal yang berkualitas, elok menulis artikel maupun menulis buku?

20130512_121052.jpg

1. Memiliki pengetahuan secara cukup mendalam lawan ide atau putusan yang akan kalian angkat dalam suatu artikel maupun jurnal Untuk memperoleh wawasan yang cukup serta lengkap terhadap unik isu, Anda mesti memperbanyak membaca, bagus koran, buku, risalah, maupun artikel dalam Internet. Atau mampu dengan menonton tayangan yang memberi aku pengetahuan, serta bertolak pada pengalaman dan memeriksa peristiwa. Ini berurusan dengan pemberian pemecahan atas permasalahan secara dihadapi. Sesuaikan beserta ide yang padahal terjadi dan tentunya, sesuai bidang yang diminati.

2. Berpikirlah "out the box" Maksudnya, buatlah http://www.penelusuranartikel.com problem atas artikel atau pun bacaan yang Anda mengucapkan, untuk menemukan visi yang hendak member tulis. Misalnya, sehabis membaca berita tentang izin RCTI dengan terancam dicabut begitu hendak menulis poin pertama saya di tahun 2015 ini, berpikirnya begini "Waduh, kalau izin RCTI dicabut, tidak ada juga Doraemon dong". Berpikirlah ke depan seperti layaknya berpikir seorang ilmuwan! Bukankah seorang intelektual bisa menciptakan teorinya karena berpikirnya di luar materi dengan dipelajarinya?

3. Hubungkanlah hal-hal yang berbeda, menjadi satu kupasan! Tidak masalah jika Anda mau mengaitkan beberapa hal dan pengetahuan yang telah Anda baca, jika tetap berada dalam satu tema bahasan. Contohnya begini, seperti secara saya tulis poin tentang Masa Kepil Tuan Rumah Mandi Games 2018, yang mana pada saat ini Jakarta sedang dilanda banjir di tenggang hujan, ditambah selagi kemarau yang sebentar lagi tiba, dimana kota Palembang sebagai "korbannya". Hubungkanlah renggangan kejadian masa dan lalu, dan masa kini, ditambah solusi dan warta atas permasalahan yang berhubungan dalam satu bahasan, untuk dikemas dalam sebuah ulasan artikel yang kompak.

4. Kalau telah, saatnya Action! Menulislah! Eksekusilah ide & rangkaikanlah kata-kata yang sudah diperoleh di otak Anda, dalam menulis bahasan lektur maupun artikel. Buatlah tulisan dan rapihkan paragraf menjadi senang dibaca, serta tanpa lupa, EyD serta berbahasa yang cantik dalam menulis, sepatutnya buku dan risalah yang Anda hasilkan, bertambah berkualitas!

Menulis dengan Berkualitas Itu, Zakar Proses!

Bagi kebanyakan orang, bukan sesuatu yang mudah untuk menciptakan tulisan secara berkualitas. Butuh proses dalam menulis tulisan dengan kualitas secara baik, layaknya proses belajar di sekolah datang mendapatkan ranking dalam kelas. Selain memenuhi kriteria tulisan menyerupai bahasan yang menyusup, ternyata diperlukan latihan menulis, bahkan tak jarang harus latihan menulis beberapa mau pun puluhan artikel guna bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas. Karena, dalam suatu surat berkala maupun artikel, padahal sudah ditulis secara lengkap, belum tetap dinilai berkualitas.

referensi:
http://www.penelusuranartikel.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar