Jumat, 05 Juni 2015

Menyenangkan Berwisata Goa Pindul dalam Indonesia

Mendiskusikan Yogyakarta tak terdapat habisnya, selain dikenal dengan wisata tradisi dan sejarah juga memiliki wisata bidang yang tak kalah indahnya dengan pada daerah lain. Kecuali memiliki garis rantau nan indah Yogyakarta juga memiliki wisata Goa yang luar biasa menarik yaitu Goa Pindul. Goa pindul merupakan goa bumi yang berada pada Desa Bejiharjo Kebupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam paket wisata Goa Pindul ini terjumpa beberapa wisata secara dapat dinikamati antaralain, Cave Tubing, River Tubing, Goa Gelatik dan Offroad. Taktik pertama yang tak boleh dilewatkan ialah cave tubing, adalah menyusuri keindahan goa pindul dengan mempergunakan ban pelampung. Buat keselamatan tidak usah diragukan karena getah perca wisatawan didampingi per pemandu dan diberi pelampung jadi dari segi keamanan gak diragukan lagi. Buat menikmati paket wisata ini cukup meresek kocek Rp. 35. ooo.

Selama perjalanan dalam Goa Pindul para pengunjung siap menikmati indahnya stalaktit dan stalakmit dengan berdiri kokoh secara indahnya. Selain itu juga dapat menimati berbagai macam keleawar mulai dari jenis Kelelawar hingga kelelawar goa yang jarang ditemui. Air yang membayang dan tetesan air goa menambah sejuknya goa.

Paket wisata yang tak menurut menariknya adalah River Tubing Kali Oyo, dalam paket terkait wisatawan disuguhkan tantangan yang menarik ialah mengarungi sungai oyo sepanjang 1500 m dengan menggunakan ban. Untuk keselamatan antaran wisata ini, tidak kawatir karena sungguh didampingi oleh moderator yang siap prayitna. Untuk menikmati kuota wisata ini cukup merogoh kocek Rp. 45. 000/orang.

Buat yang suka menjumpai uji adrenalin mampu pula menikmati lompat sungai setinggi 4 meter. Dan jika menginginkan relaksasi dapat menyukai derasnya ir jatuh yang berada dalam Pinggir sungai. Rentaka mitosnya air terjun tersebut dapat mempercepat mendapatkan jodoh bagi secara belum memiliki pasangan.

Selain dua wisata tersebut ada satu lagi iwsata adrenalin yaitu offroad mengisar desa sekitar Goa Pindul yang berupa alam pedesaan, alas dan bukit mempergunakan mobil sport. Untuk dapat menikmati wisata ini tak sedikit hanya Rp. 35. 000 saja sebanding dengan kepuasan dengan diperoleh.

Jika dikau ingin menikmati wisata alam Goa Pindul ada beberapa hal yang harus diperhatikah demi kenyamanan selama berwisata yaitu:

1. Bawalah Pakaian Tiru

Sebagian besar pangsa wisata Goa Pindul adalah wisata uap sehingga ganti busana merupakan hal secara mutlah agar kala perjalanan menuju pangsa wisata selanjutnya dapat dengan nyaman.



2. Perhatikan Waktu Pelayar an

Paket wisata Goa Pindul merupakan wisata air, sehingga waktu kunjungan harus diperhatikan. Jika ingin mengunjungi wisata tersebut renggangan bulan Mei hingga September. Karena kala tersebut sudah usai musim penghujan dan belum terlalau lama musim kemarau maka itu debit air sedang normal.

3. Waspada Dengan Calo

Cocok pengalaman banyak usahawan yang menawarkan antaran wisata yang Goa Pindul diberbagai teritori wisata. Ternyata sosok tersebut hanyalah pemborong yang memanfaatkan wisatawan sehingga harganya kian mahal jika dipadankan dengan paket secara ada dilokasi. Kalau ditawari para calo mending ditolak & langsung membeli tiket sendiri ke mandala Goa Pindul.

referensi:
http://wisataku.net/wisata-goa-pindul-di-gunungkidul.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Gua_Pindul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar