Selasa, 30 Juni 2015

Janganlah Belanja Perlengkapan Bayi Di bawah ini

Menunggu-menunggu kelahiran bayi merupakan hal yg menyenangkan serta mencemaskan untuk calon-calon orangtua. Mulai dari tas botol susu, ranjang bayi, dan juga perlengkapan bayi lainnya harus dipersiapkan terlebih dulu

Untuk belanja barang barang itu pada umumnya calon orang tua berani menghabiskan banyak uang. Berikut beberapa item yang tidak wajib dimiliki ketika menunggu waktu kelahiran bayi, sebagaimana dikutip dari Boldsky, 18-11-2014..

toko bayi di surabaya

Ini adalah hal pertama yg tidak perlu Anda beli untuk menantikan lahirnya sang buah hati. Memanfaatkan tas lama guna menyimpan dot, popok, dan perlengkapan bayi yang lainnya bakal lebih mengurangi biaya, ketimbang membeli tas popok.

Meja bayi

Satu diantara beberapa perlengkapan mubazir yang lain adalah meja buat ganti popok. Cukup manfaatkan tempat tidur yg ada dengan cara melapisi seprai / selimut yang lembut sebelum menaruh buah hati Anda di atasnya.



Boks bayi

Tidak wajib membeli boks bayi. Anda bisa meminjam kasur dari keluarga ataukah kerabat yg sudah tak dipakai lagi. Disekitar tempat bayi tidur anda dapat menambahkan bantal bebas debu buat keamanan. Apalagi anda bisa pula menambahkan bedcover yang lembut menjadi alas tidurnya bayi diatas kasur tadi.

Selimut berbulu

Selimut berbulu memang amat nyaman, namun selimut berbulu biasanya kasar dan juga tidak cocok dengan kulit bayi yang lembut dan sensitif. Anda bisa menggunakan selimut lama yg udah dibersihkan guna penghangat tubuh mungilnya.

Sepatu boots

Biasanya orang tua memakaikan bayi mereka sepatu boots supaya tampak fashionable dan lucu, tapi sesungguhnya benda ini tak perlu Anda beli. Bayi baru lahir tentulah belum mungkin berjalan, maka dibandingkan beli sepatu boots lebih baik membeli kaos kaki lembut buat menghangatkan kakinya.

Baby Walker / Stroller

Sekarang ini, telah cukup banyak tempat sewa stroller sesuai dengan jangka waktu yg Anda inginkan. Bila Anda tidak pingin menyewa, Anda dapat meminjam sama kenalan atau kerabat yang sebelumnya memiliki bayi. Stroller bayi cuma dipakai sementara, saat bayi anda sudah besar, benda ini tidak akan digunakan lagi.

Pakaian

Bayi hanya memakai pakaian halus yang tak akan menyakiti kulit sensitif mereka. Masyarakat Indonesia sering memberikan pakaian bayi untuk teman yang barusan melahirkan, Anda dapat menggunakan hadiah-hadiah tersebut buat buah hati Anda. Jangan lupa untuk menanyakan kepada kenalan, siapa tau mereka memiliki baju bayi yg mungkin diberikan pada Anda.

Bath Tup Bayi

Baby bath tup adalah item yang seharusnya anda tidak beli. Anda dapat membasuh bayi dengan meletakkannya diatas paha, kemudian basahi secara perlahan memakai air hangat. Untuk apa beli bath tup bayi bila bayi cuma butuh waktu yg sebentar untuk mandi.

Swaddle sack

Buat anda yg belum pernah lihat apa swaddle sack itu, swaddle sack ialah semacam pakaian mirip selimut tebal yg fungsinya untuk melindungi bayi agar tetap hangat. Harga jualnya lumayan mahal. Tanpa pakai pakaian ini, buah hati tentulah tetap hangat berada dalam pelukan Anda.

Pembuat makanan bayi

Jika anda hendak mengurangi pengeluaran, lebih baik jangan beli baby food maker. Gunakan aja sendok atau blender untuk melembutkan tekstur makanan sebagai alternatif baby food maker.

Monitor

Bagi orang kita ini, baby monitor rasanya tidak urgen buat dimiliki. Jika bayi anda sedang tidur, anda dapat sekali-sekali melihatnya pada sela-sela pekerjaan. Anda dapat pula membawanya agar ada di sekitar Anda sementara melakukan pekerjaan yang lain. Supaya bayi akan senantiasa terawasi meski tanpa perlu memakai monitor bayi.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar