Selasa, 09 Juni 2015

Ikut Model Paling baru Gadget Kapan Habisnya?

Pada waktu bicara soal gadget pasti para kompasianer sudah tidak asing lagi bukan? Secara estimologi, gadget merupakan sebuah istilah di bahasa Inggris yang berarti perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Tapi dari penjelasan lebih dari akan membuat aku lebih bertanya, “Apa perbedaan gadget dgn perangkat elektronik lainnya? ”. Yang paling mencolok dari perselisihan tersebut adalah unsur “pembaharuan”. Simple-nya. gadget adalah alat elektronik yang memiliki pembaharuan dari hari ke hari sehingga memproduksi hidup manusia lebih praktis.

Yeah, demi banyak gadget-gadget judes sudah beredar dipasaran sekarang. Model serta tipenya pun amat beranekaragam. Pasti getah perca kompasianer tertarik tidak??



Sebenarnya bagus gerangan kalau gadget terbaru teknologi zaman sekarang sudah sedari berkembang dan menanjak dengan pesat. Tapi, efek negatifnya juga tak ketinggalan pastinya. Contohnya ya ini tadi, kalau kalian menuruti model-model gadget yang terbaru pasti kita akan sebagai konsumtif bukan?? Kita pasti akan menghalalkan segala cara guna mendapatkan apa pula yang kita target. Lebih parahnya juga, ada juga dengan sampai melakukan tindak kriminal demi dapat membeli gadget terbaru. Dengan cara mengembat misalnya. Sangat menyayathati bukan?

Selain itu ada juga perbawa negatif lain daripada penggunaan gadget. Jikalau para pengguna mampu menyalahgunakan aplikasi di gadget pasti mau merugikan dirinya & orang lain juga. Contohnya adalah fasilitas internet pada gadget. Pasti akan ringan dan cepat guna mencari informasi di internet, tetapi lamun informasi yang diinginkan bersifat negatif pasti akan merugikan penuh pihak bukan? Pasti akan merusak roh generasi muda & bangsa juga.

Para kompasianer yang intelek, sebenarnya tidak apa-apa bila kita menyidik perubahan model gadget pada zaman saat ini asalkan untuk menjadi model gadget terbaru dilakukan dengan jalan yang baik & benar serta tidak merugikan orang beda. Para pengguna gadget juga harus dapat memilah mana dengan harus dilakukan dan mana yang mesti dihindari. Dalam mencoba informasi pada rekayasa gadget pun pun harus yang eksplisit dan bermanfaat.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar