Senin, 01 Juni 2015

General: Asyiknya Membeli Kosmetik dalam Korea

Mungkin telah banyak orang yang mengetahui bahwa selain Korean Pop (K-POP), Korea juga menjadi surga belanja kosmetik. Sebelah di setiap sudut kota banyak sekali member jumpai gerai toko kosmetik. Umumnya itu menjual kosmetik mutu Korea. Menariknya kosmetik di sini tidak cuma dipakai oleh keturunan perempuan tetapi pun dipakai kaum laki-laki. Bahkan menurut surat majalah GCI saat ini diperkirakan market share kosmetik untuk laki-laki mencapai 21%, nilai yang sangat luas tidak hanya di Korea tetapi disemua dunia.

Jika member melihat drama Korea, memang wanita dan pria Korea luar biasa rupawan. Kulitnya benar halus dan menawan. Dalam sebuah tamasya ke pabrik kosmetik, saya sempat sedikit terkejut ketika seorang pembicara mengatakan kalau wanita di Korea setidaknya memakai 7 lapisan / layers untuk make-up tersebut sehari-hari. Coba bandingkan dengan penggunaan kosmetik di Indonesia. Menurut teman saya umumnya wanita di Nusantara hanya memakai dua sampai 3 level / layers buat make-up. Sedangkan pria di Indonesia jarang mengunakan kosmetik.

Kalau kebanyakan orang Korea, memakai jual kosmetik korea tak hanya supaya tampak cantik atau janguk, tetapi juga supaya menarik dipandang pacar. “Image” memang benar penting bagi itu. Selain itu mereka memakai kosmetik olehkarena itu juga tuntutan iklim. Cuaca empat selama mengharuskan mereka untuk selalu tetap gres disetiap kesempatan. Tidak lah berlebihan jika pasar kosmetik di Korea begitu dinamis.

Di setiap kali ada sohib yang datang di Korea saya selalu merekomendasikan kepada itu untuk membeli barang kosmetik Korea olehkarena itu beberapa alasan berikut

(1)Harga

Harga kosmetik di Korea relatif lebih murah dibandingkan ketika kita mengulak kosmetik di Indonesia. Harganya bisa mencapai setengahnya. Seorang sohib yang baru saja memesan kosmetik di Korea sampai terheran-heran kenapa harganya bisa berbeda jauh. Hal terkait karena mereka menghasilkan sendiri dan jumlah pemakai kosmetik pula sangat besar di sini. Persaingan industri disini sangat ketat.

(2)Bonus



Setiap membeli produksi kosmetik di Korea, mereka selalu memberikan hadiah tambahan. Sejumlah toko tidak segan-segan memberikan banyak kado tambahan untuk dicoba. Namun demikian sebaiknya Anda membeli barang tidak bersamaan waktunya atau dalam satu kali. Lebih elok Anda datang & membeli beberapa bengawan. Hadiah yang Anda temukan akan semakin banyak sebab setiap kali Anda membeli pasti Kamu mendapatkan bonus tambahan.

(3)Diskon

Setiap terdapat hari khusus/tertentu pada Korea mereka selalu mengelar acara diskon dari 20-70%. Menurut saya diskon di sini tidak selalu menyembunyikan karena harganya saja lebih murah. Meronce biasanya menempelkan mutu baru dari martabat sebelumnya yang tertera di dalam produk itu. Jadi konsumen benar-benar yakin bahwa harga tersebut adalah martabat paling murah secara dapat mereka miliki.
referensi :
www.tonymolyindonesia.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Korea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar