Minggu, 31 Mei 2015

Trik Memilih Model baju Muslim

Kini, makin banyak masyarakat Nusantara khususnya yang mengenakan baju muslim / muslimah. Alhamdulillah, semoga itu pertanda bahwa warga muslim semakin taat beragama. Untuk menerima kebutuhan akan busana muslim, makin besar produsen yg pati pada produk berikut. Bahkan bisnis busana muslim semakin menggiurkan dan bersaing sempurna ketat. Para pembuat pun makin berinovasi menghadirkan model baju2 muslim yang jelita, menarik, dan diminati konsumen.
Sebagai pelanggan, hendaknya kita pula cukup jeli menabalkan model baju muslim yang tepat. Trik berikut bisa menjadi salah satu panduan guna memilih baju alias busana muslim.
1. Sesuai Syariat
Sebagian besar pemakai baju muslim, awalnya bermaksud untuk memenuhi titah agama. Walaupun terselip juga yang sepertinya ikut – pola trend, tapi gak banyak. Oleh karena itu, baju yang kita memakai sebisanya sesuai dgn aturan syariat. Menyerupai: menutup aurat, bukan transparan, dan tidak ketat. So, non sampai ketiga sudut ini diabaikan olehkarena itu keinginan kita untuk mengikuti trend. Olehkarena itu, tidak semua produser baju muslim prinsip tentang kaidah ini. Dengan memakai baju muslim yang cocok syariat, kita gak hanya menjadi kian cantik dan sejahtera, tapi juga merekam pahala.
2. Setara Kondisi
Untuk penerapan sehari – hari, sebaiknya pilih busana muslim sarimbit dengan bakal yang menyerap keringat, dan nyaman dipakai. Misalnya bahan katun atau kaos. Untuk keperluan ke pesta, kita dapat merisik baju berbahan utas, satin, organdi, bahkan bahan – benih yang memberi pemahaman mewah lainnya. Sedikit pakaian juga sepantasnya disesuaikan dengan penetapan. Untuk keperluan sehari – hari, umumnya menggunakan model elementer dan praktis. Jadi tidak mengganggu kegiatan. Model pakaian secara rumit dan unik lebih cocok dimanfaatkan untuk ke perayaan.
3. Padu Padan
Tampil cantik dan istimewa setiap hari tidak selalu memerlukan pakaian banyak & budget besar. Beserta teknik padu padan, kita dapat meningkatkan pakaian yang terdapat. Satu jenis pemimpin seperti tunik atau blus dapat dipadankan dengan beberapa sedikit dan warna rok longgar atau rok. Begitu juga sebaliknya. Tetapi pakaian model gamis, dapat dipadankan dgn cardigan atau wesket yang sesuai. Kompak padan juga sanggup dilakukan dengan mengkreasikan jilbab yang digunakan. Ada banyak species bahan, model, & motif jilbab dengan dapat kita pilih. Jadi pilihlah desain, motif, dan corak baju yang bisa dengan mudah dipadupadankan.
4. Sesuai Tolok ukur dan Bentuk Tubuh.

Supaya lebih nyaman dilihat, model baju yang dipilih sebaiknya sesuai dengan bentuk tubuh. Buat bentuk tubuh yang kurus, dapat memilih baju dengan banyak lempeng dan aksen tumpuk. Selain itu, pilihlah warna – ragam cerah, yang memberi efek “menggemukkan” tatkala dipakai. Untuk bentuk tubuh yang berisi, sepantasnya pilih warna – warna gelap. & hindari aksen tumpukan agar tubuh bukan terlihat makin buntal.
5. Sesuai Tabiat Diri
Agar member lebih nyaman serta percaya diri, sebaiknya pilihlah model baju dengan sesuai dengan kepribadian kita. Jangan paksakan mengikuti trend baju muslim yang pada itu in, tapi ternyata tidak cocok dengan kita.

referensi:
http://www.plazabajumuslim.com/baju-muslim-sarimbit-murah-untuk-lebaran-2013-mulai-100-ribuan/
http://id.wikipedia.org/wiki/Muslim 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar