Senin, 11 Mei 2015

Trik Memfoto pada Tengah hari Hari

Memotret pada siang hari bukan lah hal secara amat mudah, dimana kita harus hati suci berpanas-panasan dan aku juga harus pandai-pandai dalam mengatur cerah. Saya sering merekam di saing hari, menurut saya cukup sulit memotretnya.. Kodak[cak] yang saya gunakan adalah Canon DSLR 350D, saya terkadang sekali bermain dalam mode otomatis dan manual. Bagi pembimbing lebih mudah menggunakan mode otomatis, dimana semua sudah pada ataur oleh kodak[cak] dengan sendirinya & kita tinggal mengabadikan saja, sedangkan klau kita menggunakan tren manual kita kudu mengatur terlebihdahulu.

Terdapat 3 poin primer http://dibaliklensa.com dalam pengaturan kamera



1. Shuter speed adalah waktu jurang kita memencet tombol shutter di kamera sampai tombol berikut kembali ke prestise semula., yang dalam tunjukan dengan 1/60, 1/125, 1/800, 1/3200 dst

2. Aperature atau bukaan lensa, ditunjukan dengan f2, f16, f4. 5, f5. 0 dst

3. ISO, ukuran tingkat sensifitas pemeriksaan kamera terhadap sinar. Semakin tinggi setting ISO kita jadi semakin sensitif pengawasan terhada cahaya. Sistem ISO ada 100, 200, 400, 600 sampai 6400.

Terdapat beberapa tips atas saya mengenai teknik memotret di terang hari.

Seperti dengan saya lakukan di dalam memotret di terang hari, saya saja mengunakan mode pedoman, ya di mana saya dapat menyusun kamera yang saya gunakan.

Jika kilap pada siang hari sangat terang aku dapat menggunakan shuter speed yang raksasa misalnya 1/3200, semangkin tinggi shuter speed yang kita gunakan maka gambar yang kita hasilkan tidak akan noise atau siap sedikit agak gelap. Namun jika cahaya yang ada di sekitar kita agag temaram maka kita siap mengecilkan shuter speed kita.

Memotret di siang hari hamba selalu menggunakan ISO 100 atau 200 sudah cukup. Yang mana jika kita mempergunakan ISO yang terlalu tinggi maka hasilnya akan noise.

Dalam pengaturan aperature aku tidak terlalu kerap mengaturnya, tapi abdi sering menggunakan aperature F 4. 5, tapi anda jangan khawatir jika engkau ingin memfokuskan pada suatu objek & memburamkan latarbelakangnya kamu dapat menggunakan aperature F2 dan F4. 6, sedangkan bahwa anda ingin memprioritaskan terhadap kedua-duanya anda harus mengatur apereture ke F16 atau F22.

Tetapi terselip juga kelemahan dalam memotret di siang hari, dimana matahari tepat diatas kepala negeri kita. Disamping konsistensi cahaya yang luar biasa terang ia hendak menghasilkan bayangan secara sedikit buruk terutama di bagian wajah…

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar