Jumat, 29 Mei 2015

Tips Menulis Naskah Cerita dengan Indah

Tulisan drama yang nyata dan inspiratif hendak ikut memberikan andil besar dalam mensukseskan sebuah pementasan cerita. Naskah drama swasembada terbagi menjadi sekian banyak jenis, dari naskah drama sedikit, naskah drama panjang, dan juga memiliki tema yang berbeda-beda.

Beberapa drama dengan sering dipertontonkan dilingkup lembagan pendidikan diantaranya adalah drama pendidikan, drama persahabatan, dan juga drama di bahasa Inggris. Jenid drama apapun yang Anda lakonkan, sebenarnya sukses tidaknya drama ini sangat ditentukan sebab naskah dramanya.

Serta bagi Anda secara sedang mempunyai Contoh naskah drama lebih dari satu orang untuk menyusun sebuah naskah dialog kisah, berikut beberapa trik dasar dalam menciptakan teks skenario drama yang diharapkan bisa memberikan suntikan pustaka acuan bagi Anda yang membutuhkannya.

Pastikan Anda sudah memiliki suara

Tentukan jenis kisah yang akan dimainkan

Tentukan berapa banyak pemeran

Gunakan kaidah penulisan yang gampang dipahami



Beri testimoni pada karekter/penokohan

Demikian 5 tips pokok untuk menulis naskah drama. Belajarlah menulis drama singkat terlebih dahulu, karena atas situ Anda mau mulai mencerna banyak hal terkait beserta penulisan sebuah naskah drama. Demikian, mudah-mudahan bermanfaat.

referensi:
http://www.beritapilihanterbaru.com/
http://id.wikipedia.org/wiki/Naskah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar