Sabtu, 23 Mei 2015

Pedoman Dasar Membuat Poster

Sekitar bulan dan kemudian saya berkesempatan untuk mengajar siswa kelas 5 di sekolah saya yang mencari ilmu tentang hak bujang. Mereka ingin membuat poster untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang masalah ini. Berikut adalah beberapa trik yang saya sampaikan kepada mereka serta mungkin juga bakal berguna bagi kamu ketika ingin membuat poster sebagai syarat yang menyajikan fikrah dan ide dikau terhadap suatu topik.

1. Visual, verbal atau keduanya

Ketika anda mulai mengagak-agakkan Contoh Poster, anda harus memutuskan apakah dikau ingin poster kamu terlihat lebih visual dengan gambar dengan mendominasi atau kiranya Anda ingin melepaskan informasi lebih beserta menaruh lebih banyak tulisan daripada gambar. Ataupun anda dapat punya keduanya. Apapun pilihannya, anda perlu mendalam dalam merancang atak gambar maupun teks nya.

2. Menggunakan bentuk secara kreatif

Bentuk merupakan segmen utama dari model, karena itu Engkau harus menggunakannya berdasar pada efektif dan majelis. Gunakan bentuk geometris dan non geometris yang digabung secara elemen desain lainnya untuk menguatkan amanat poster anda. Pemanfaatan bentuk-bentuk kreatif hendak menarik lebih banyak pemirsa.

3. Menggali terjemahan melalui warna

Rona memiliki banyak terjemahan. Dalam sebuah studi tentang komunikasi tampak, setiap warna yang anda pilih untuk diterapkan dalam desain bakal memberikan arti yang berbeda untuk plakat. Bila Anda hendak mengekspresikan kesedihan kamu dapat menggunakan warna-warna gelap dan rawan. Sebaliknya, merah & kuning mungkin sanggup mewakili perasaan rewel dan bahagia.

4. Membimbing pemirsa secara garis

Anda sanggup menggunakan garis tersirat untuk membimbing pacar pemirsa untuk memandang pesan utama daripada poster yang anda bagi. Bila Anda merencanakan ini dengan seksama, maka anda akan memiliki poster dengan efektif yang dengan menarik lebih banyak penghargaan pemirsa terhadap surat yang ingin kamu sampaikan.



5. Menciptakan proporsi

Proporsi adala prinsip yang berarti dalam desain. Engkau tidak ingin plakat anda tidak memilik proporsi yang luka menarik bukan? Nisbah tidak selalu bermanfaat keseimbangan antara muka kiri dan kanan atau atas serta bawah. Bahkan suatu gambar objek mungil di satu sosok dan besar pada sisi lain namun demikian jika mereka ditempatkan dengan benar, maka akan membuat design terlihat proporsional.

6. Menyeimbangkan desain anda

Ada 2 species keseimbangan: simetris ialah di mana disain memilik keseimbangan dengan tepat antara ke-2 belah sisi di warna, teksture, atau bentuk. Jenis yang lain adalah keseimbangan asimetris di mana ke-2 belah pihak gak selalu memilik segi yang benar-benar kolektif. Dengan menggunakan unsur-unsur bentuk, warna, tekstur, garis atau rona maka anda dengan memiliki desain dengan seimbang.

7. Less is More

Dikau tidak perlu punya desain yang leceh dengan begitu penuh elemen di dalamnya. Satu ide dgn elemen sederhana pada dalamnya kemungkinan malah mampu meningkatkan surat poster. Namun, engkau harus memiliki paham yang mendalam begitu membuat konsep, mengikat makna dan surat pada desain poster anda.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar