Selasa, 19 Mei 2015

Arti Digigit Ular serta Adik Baru

Saat masih jomblo tersedia mimpi yang oleh karena itu favorit saya satu mimpi basah, siapa sih yang nggak seneng sama proses pelepasan alami berikut hehehehe. Satu tengah mimpi digigit ular, kata orang tua dulu kalau mimpi digigit ular artinya bakal ketemu jodoh, jomblo mana yang nggak seneng ketemu jodoh?

Kalau malemnya membahas Arti Digigit Ular biasanya seharian mata saya langsung seminar dan waspada. Di setiap ketemu sama cewe dalam hati abdi langsung bertanya-tanya terlentok ngarep.

“Wah dengan ini jodoh beta bukan ya? ” tapi itu lamun cewenya cakep agaknya, namanya jomblo ngarepnya sih yang cakep cakep aja gitu.



Keluarga saya tak mengajarkan untuk mempercayai hal-hal yang begituan, tapi sebagai manusia jawa saya banyak ketemu sama sosok atau lingkungan secara masih percaya kolektif kepercayaan-kepercayaan itu. Target nggak mau aku kena juga tepi percaya yang rupawan bagus ajalah secara jelek-jelek sih ogah ah ngapain?

Kurang lebih mitos yang kadang kala saya denger senyampang, kalau tangan gatel pengen dapet rezeki, kalau kuping genting berarti ada secara lagi ngomongin, lamun ada burung dateng dari laut sosok dateng bencana. Entah bagaimana asal semula namun mitos-mitos ini kenyataannya masih bergerak di masyarakat zaman sekarang. Orang jaman dulu kayanya betul2 seneng bikin pertanda-pertanda gitu mungkin supaya kita anak cucunya bisa lebih waspada.

Kira-kira metode segalanya ya yang dipakai buat bikin peringatan-peringatan itu? Apakah trial and error ataupun ada metode ilmiah khusus yang beda denga metode ilmiah segar atau cuma mengandalkan bisikan gaib. Entah lah, ada dengan nggak masuk akal namun demikian beberapa ada yang masuk akal juga sih. Contohnya, orang jaman dulu bilang katanya kalau ada kalkun yang terbang dari tengah laut menjalani desa di tepi laut maka desa itu akan kena sial. Secara logika kiranya saja burung-burung secara biasa ada pada tengah laut menyelamatkan diri dari badai dengan akan datang dan serta badai itu kali akan datang menyapu tanah air pesisir tersebut. Patut kan?

Terus siap lagi yang bilang “Anak perawan jangan sering duduk lepas pintu nanti terik dapet jodoh. ” Karena anak cewe jaman dulu hidupnya dipingit maka duduk di depan pintu bahwa diibaratkan jaman masa ini mungkin sama seperti cewe yang hobinya nongkrong di susur jalan, kan jadi identik dengan cewe ga bener, oleh karena itu wajar kan kalo cowo ogah deketin.

Jadi saya perseorangan masih percaya bahwa orang jaman dahulusebenernya membuat cerita / mitos-mitos tersebut bukan asal-asalan. Pasti terselip latar belakangnya, agaknya sebagian masih belum bisa dicarikan logika yang masuk akal.

Altair, anak saya dengan sebentar lagi berumur 2 tahun seratus persen minum BERDASAR eksklusif, jadinya dia sangat tergantung setara ibunya. Bahkan dia tidak bisa tidur kalau nggak menetek dulu sama ibunya.

Karena usianya sebelah dua tahun kami harus menyapihnya, menghentikan Altair minum BERTERIMA karena memang umur tersebut ASI nya sudah berhenti berproduksi. Metode yang pecacal gunakan adalah patokan pisah ranjang, pada waktu biasanya sebelum tilam istri saya dengan ngelonin, maka kali ini saya yang nina boboin Altair. Sebelumnya saya sudah kurang lebih kali menidurkan Altair kalau pas perempuan nggak dirumah / istri lagi tersedia kerjaan. Altair mengelokkan suka kalau pra tidur dibacain kabar burung. Biasanya saya matiin lampu dan beta nyalain lampu tengah kecil buat membaca buku cerita dengan banyak gambarnya. Nggak lama biasanya dia akan menyimak, mengantuk dan tertidurlah dia.
referensi :
kepodia.net/7/arti-mimpi-dikejar-ular.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Mimpi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar