Rabu, 29 April 2015

Tips Menyeleksi Rancangan Baju Muslim

Kini, makin banyak masyarakat Indonesia khususnya yang mengenakan baju muslim / muslimah. Alhamdulillah, semoga ini pertanda bahwa warga muslim semakin alim beragama. Untuk menerima kebutuhan akan busana muslim, makin banyak produsen yg pati pada produk tersebut. Bahkan bisnis baju muslim semakin menarik dan bersaing semua ketat. Para produsen pun makin berinovasi menghadirkan model baju2 muslim yang menawan, menarik, dan diminati konsumen.

Sebagai konsumen, hendaknya kita juga cukup jeli memilih2x model baju muslim yang tepat. Tips berikut bisa menjadi salah satu panduan guna memilih baju / busana muslim.

1. Sesuai Syariat

Sebagian besar pemakai Jual Baju Gamis, awalnya bertujuan untuk memenuhi titah agama. Walaupun tersedia juga yang mungkin ikut - pola trend, tapi gak banyak. Oleh karena itu, rok yang kita membubuhkan sebisanya sesuai secara aturan syariat. Laksana: menutup aurat, bukan transparan, dan gak ketat. So, tidak sampai ketiga segi ini diabaikan olehkarena itu keinginan kita guna mengikuti trend. Karena, tidak semua produsen baju muslim pikiran tentang kaidah itu. Dengan memakai rok muslim yang serasi syariat, kita tak hanya menjadi bertambah cantik dan segar, tapi juga merekam pahala.

2. Setara Kondisi

Untuk penerapan sehari - hari, sebaiknya pilih baju muslim dengan bakal yang menyerap keringat, dan nyaman digunakan. Misalnya bahan katun atau kaos. Untuk keperluan ke perjamuan, kita dapat memilih2x baju berbahan tali, satin, organdi, bahkan bahan - bahan yang memberi pemahaman mewah lainnya. Desain pakaian juga sebaiknya disesuaikan dengan keadaan. Untuk keperluan sehari - hari, biasanya menggunakan model gampang dan praktis. Dengan demikian tidak mengganggu kesibukan. Model pakaian yang rumit dan unik lebih cocok digunakan untuk ke acara.

3. Padu Culas

Tampil cantik & istimewa setiap hari tidak selalu butuh pakaian banyak serta budget besar. Secara teknik padu margin, kita dapat mengoptimalkan pakaian yang tersedia. Satu jenis pejabat seperti tunik ataupun blus dapat dipadankan dengan beberapa rancangan dan warna celana longgar atau gaun. Begitu juga sebaliknya. Tetapi pakaian model gamis, dapat dipadankan beserta cardigan atau wesket yang sesuai. Masif padan juga siap dilakukan dengan mengkreasikan jilbab yang dipakai. Ada banyak rupa bahan, model, dan motif jilbab yang dapat kita pilih. Jadi pilihlah desain, motif, dan ragam baju yang dapat dengan mudah dipadupadankan.

4. Sesuai Ukuran dan Bentuk Tubuh.

Mudah-mudahan lebih nyaman dilihat, model baju yang dipilih sebaiknya sesuai dengan bentuk tubuh. Buat bentuk tubuh yang renyah, dapat memilih baju dengan banyak lentur dan aksen tumpuk. Selain itu, pilihlah warna - warna cerah, yang menyampaikan efek “menggemukkan” ketika dipakai. Untuk potongan tubuh yang berisi, sebaiknya pilih warna - warna gelap. Dan hindari aksen tumpukan agar tubuh gak terlihat makin buntal.

6142678208839745182.jpg

5. Sesuai Tabiat Diri

Agar aku lebih nyaman dan percaya diri, sebaiknya pilihlah model baju dengan sesuai dengan sifat kita. Jangan paksakan mengikuti trend baju muslim yang padahal in, tapi ternyata tidak cocok dengan kita.
referensi :
www.butikjingga.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Pakaian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar