Jumat, 17 April 2015

Teknik Membersihkan Kaos Distro

Jangan direndam terlalu lama

Kalau anda mencuci baju, mayoritas dari anda menggenangi baju tersebut terlalu lama dengan kausa agar bersih selesai, hal tersebut sesungguhnya malah membuat buruk baju/kaos anda. Usahakan untuk kaos dengan baru pertama kali dicuci tidak merendam kian dari 30 menit dan untuk kerusuhan lama tidak lebih dari 1 weker. Dan perlu diperhatikan juga, detergen guna merendam jangan terlalu banyak, karena detergen yang terlalu banyak bisa mengelupaskan sablonan kaos.

Pisahkan saat di cuci

Pisahkan kaos anda beserta pakaian lain (agar sablonan kaos bukan mudah rusak), khususnya yang berwarna superior seperti hitam, merah, biru dsb secara kaos putih. Hal ini untuk menahan seandainya warna memuaskan tersebut luntur maka itu mempengaruhi warna kaos putih kesukaan anda. Jangan lupa pisahkan antara pakaian nakal sekali dengan secara kurang kotor biar nodanya tidak bermigrasi tempat.

Jangan disikat

http://www.drmudfi.com/ dengan benda cotton memiliki benda kain yang patut, hindari menyikat kaos tipe ini, karena dapat merusak tekstur kain. Hindari pun mengucek dan memforsir dengan kuat sebab selain merusak pori-pori baju, juga dapat menganyak sablon, khususnya pada kaos selain warna putih dan kelam

Jemur terbalik

Tahukah anda bahwa cahaya matahari berlebih siap menyebabkan warna kaos dan sablon anda memudar, untuk mencegahnya jemur kaos anda dengan posisi terjungkal. Bagian dalam menghadap luar dan potongan yang bersablon didalam.

Jangan digantung

Hindari juga menggantung kaos dengan hanger di leher kaos pada jangka waktu yang lama. Hal ini siap mengakibatkan leher kecabuhan menjadi melar, melarnya ini akibat tidak kuatnya beban larutan pada kaos secara basah. Hindari agaknya menggantung kaos saat tali/kawat jemuran, olehkarena itu dapat mudah mengoyak tekstur kain dengan halus.

Hindari pemutih

Hindari mencuci kurusuhan sablon dengan pemutih atau detergent dengan mengandung pemutih, sesuatu ini karena sambutan kimia pemutih sanggup mengakibatkan sablon menjadi luntur atau terpacul. Disamping itu juga membuat bahan kurusuhan cepat tipis serta kasar.

Setrika

Biar kaos awet, sepantasnya selalu disetrika setelah dicuci-dijemur, pastikan juga menyetrika baju dalam keadaan kering serta jangan menyetrika pada bagian gambar atau sablonan. Atur panas pada setrika pada kondisi sedang.

Noda



Lamun kaos kesayangan anda terkena noda, sgera cuci pada bagian yang bernoda, gunakan detergen secukupnya dan oleskan pada bagian noda, usap dengan halus serta bilas dengan larutan bersih sampai rendah menghilang

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar