Minggu, 26 April 2015

Membuat Pemancar Radio Sederhana

Pemancar FM meraih popularitas yang bertambah besar di variasi kalangan di seluruh jagat. Sekarang, pemancar radio hampir bisa dimanfaatkan untuk berbagai niat, misalnya saja memasangnya di kendaraan anda. memasang pemanca ini bukanlah hal yang sulit dank kancah itulah semakin banyak orang yang memasangnya. Selesai anda memasang selokan ini maka anda bisa mendengarkan berbagai informasi lebih mulai 150 saluran indah itu di kendaraan anda atau pada tempat yang terjangkau dengan pemancar ini.

Berikut adalah info tentang http://tokopemancarfm.net cara membuat pemancar radio biasa.

Cara membuat:



1. Siapkan trapo & rakit. Sambungkan kabel tembaga kiri secara dianggap warna hijau di dalam trapo yang miliki warna hijau, kemudian tembaga kanan pada bagian dengan berwarna biru. Untuk masalah warna, dikau akan lebih jelas jika sudah berseberangan langsung dengan trapo, cocokan tembaga ataupun kabel sesuai dengan warna yang terdapat.

2. Pasang Trafo audio 1000 Ohm tersebut pada PCB. Pasangkan sisi dengan memiliki hambatan menjulung menghadap ke pendatang, dan solder kenur hijau atau biru tadi pada jek audio.

3. Hubungkan kabel yang bermerah pada trafo secara baterai positif, lantas kabel putih trafo sambungkan pada tangan oscillator di sudut kiri bagian atas. Sambungkan baterai negative dengan pada penumpu oscillator bagian daksina. Kemudian hubungkan satu kabel yang bercapit pada titik seminar kabel di trapo.

4. Dan secara terakhir. Lihat cunam kuning dan hubungkan capit itu beserta antenna, dan hubungkan juga capit hijau pada grounding.

Itulah beberapa cara guna membuat radio sedang, sebaiknya anda mencari ilmu langsung pada sosok yang sudah terampil supaya lebih jelas dan hasilnya bertambah bagus, selain itu anda juga tidak akan bingung.

Setalah anda mempunyai pemancar radio maka ini saatnya anda untuk memikirkan tentang pemancar tv. Anda bisa membelinya dari berbagai produser yang jual stasiun tv atau bisa juga dengan membuatnya seperti pemancar radio di atas.
referensi :
tokopemancarfm.net

http://id.wikipedia.org/wiki/Modulasi_frekuensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar