Selasa, 24 Maret 2015

Trik Beli USB Flash Disk yang Baik

USB Flash Disk sudah menjadi pesawat umum yang dikenakan untuk menyimpan bermacam-macam file dokumen sekalipun gambar. Bentuk dengan mungil dan mutu yang makin luas membuat alat itu menjadi pelengkap yang tidak boleh lupa kecuali hand phone, khususnya yang kantor / sekolah. Namun semakin menggunung pengguna USB flash disk membuat besar produsen berlomba-lomba untuk meraih keuntungan dari alat ini dengan design dan harga yang menarik disertai dengan berbagai standar kapasitas mulai dari 2, 4, 8, 16 hingga 32 GB.

Saat ke jantung komputer, mungkin kamu sedikit dibuat panik mau pilih yang mana? Karena USB Flash Disk ditawarkan bukan hanya sama pabrikan yang besar seperti Toshiba, Scandisk, dll; namun beraneka ragam merek yang belum pernah anda dengar juga menawarkan secara berbagai kapasitas dan harga miring. Bahwa punya budget pas-pasan, maka anda cenderung memilih yang perlahan dengan kapasitas yang besar. Apakah tersebut pilihan yang pasti?

6129317689595550944.jpg

Berikut beberapa tips yang perlu kamu pikirkan dalam menunang USB Flash Disk:

Pastikan souvenir flashdisk murah yang mau anda beli mempunyai kapasitas yang sama secara yang tertulis.

Bahwa anda membutuhkan USB Flash Disk beserta kapastias misalnya 16 GB, jangan tepat tergiur dengan martabat murah yang ditawarkan. Bahkan untuk menghasilkan anda yakin, adakala penjual akan menghubungkan USB Flash Disk langsung ke komputer, lalu menunjukkan data dengan keluar di komputer laptop, tercatat 16 GB sama dengan secara tercetak di USB Flash Disk. Apakah benar? Belum tepat! jangan kaget bahwa anda sudah putar dan berusaha untuk memasukkan sebuah file yang berukuran 10 GB, ternyata muncul tulisan di penghalang komputer yang menyembulkan bahwa USB Flash Disk anda telah penuh. Lho? padahal belum ada satu file pun yang ada di jasad tersebut. Memang, kealpaan bukan pada komputer laptop tapi pada USB Flash Disk tersebut yang bukan cuma harganya miring, tetapi isinya juga turun. Cara yang paling aman adalah siapkan sebuah file yang ukurannya paling tak 2-3 GB pada bawah ukuran yang kalian beli dan engkau bisa meminta buat transfer ke USB flash Disk mereka. Kalau ternyata siap ditransfer, anda larat yakin bahwa kapasitasnya sama dengan yang tercetak di USB Flash Disk tersebut.

Harga murah tak hanya ditentukan sebab kapasitas

Ketika memandang beberapa USB Flash Disk yang tertulis memiliki kapasitas yang serupa, biasanya pilihan member jatuh dengan mutu yang paling murah (Hemat nih yee! ). Hal yang seringkali kurang diperhatikan pembeli adalah kesebatan baca (read) & kecepatan menulis (write) juga mempengaruhi pangkat. Tiga USB Flash Disk dengan fungsi sama 16 GB akan memiliki harga berbeda jika yang masing-masing memiliki kesebatan baca 10, 20 atau 30 MB/sec. Nah…perhatikan pada pembungkus USB Flash Disk, berapa kecepatan read dan write nya.

Fungsi Tambahan

Disamping design, ada kaum USB Flash Disk yang memiliki kegunaan tambahan, misalnya siap fungsi lock & unlock. Ada saja yang memiliki fungsi auto-backup, dll. Pastikan anda mengetahui segala fungsi itu sehingga anda mendapatkan sesuai dengan apa yang anda bayar.
referensi :
pusatflashdisk.com
http://id.wikipedia.org/wiki/USB_flash_drive

2 komentar: