Minggu, 08 Maret 2015

Tak Asal Memakai Charger Smartphone

Beberapa hari yang lalu handphone teman saya menyebrangi kerusakan yang semua parah akibat mencharge dengan charger brand lain. Handphonenya mati total dan sudah dipasrahkan sama pedagang service. Dia mencritakan tiap kali dicharge batrei terasa genting sekali dan charger yang digunakan merk lain(charger kw) olehkarena itu charger original kawan saya rusak.

Nah dari situ tampak pertanyaan dan aku memulai untuk mempelajarinya. Lhoh kok bisa sungguh? Padahal kan sama-sama charger, buat ngecharge juga bisa. Ini lah yang saya miliki setelah browsing sana sini.



Saat ini sebelah semua model charger iphone gadget sama, buktikan lihat saja merk-merk terkemuka terutama keluaran terbaru entah samsung, blackberry, sony, hampir smua handphone memakai colokan yang universal. Hal ini menerbitkan kadang kita main colok saja pake charger brand unik saat kita tidak membawa charger original. Saya akui sesuatu ini sering kali terjadi karena kecuali merebaknya powerbank & charger universal, fenomena melek teknologi menyulut hampir semua orang menggunakan gadget serta proses “charging” yaitu salah satu dari roh fenomena ini.

Meminjam charge gadget unik? Boleh saja kalau charger yang dipinjam masih semerk & setipe, tapi bagaimana kalau meminjam charger lain yang beda brand, apakah itu larat? Kalau boleh apa pun saja yang mesti diperhatikan.

Oleh karena itu butuh kenali kode-kode pada charger dan gadget anda seperti Input, output, mA.


referensi:
http://tokonanoiphone.com
http://id.wikipedia.org/wiki/IPhone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar