Sabtu, 28 Maret 2015

Siapa Saja Yang Membutuhkan Informasi Akuntansi?

Akuntansi menjadi topik yang tidak pernah lepas atas sebuah kegiatan jual beli. Menilik dari variasi latar belakang klien Klinik Akuntansi, akuntansi pun santer digunakan tidak hanya dilembaga maujud perusahaan, instansi tuntunan juga tidak luput dari penerapan kecakapan ini. Karena benar2 akuntansi merupakan ingredients yang mutlak diperlukan untuk pengelolaan keuangan. Nah, siapa pula yang membutuhkan info keuangan akuntansi? Lalu pihak-pihak yang berkepentingan:



1. Pihak intern

Pihak intern ialah manajemen perusahaan, Akuntansi Perusahaan Jasa sangat dibutuhkan oleh pihak tata usaha perusahaan untuk mengerti perkembangan keuangan industri yang dikelolanya. Manifesto keuangan akan jadi dasar penyusunan anggaran dan perumusan kearifan ekonomi perusahaan.

Produsen, informasi keuangan untuk dasar untuk mengarifi kemampuan perusahaan di pemberian, gaji, teknik, bonus dan buat menilai prospek perusahaan sehingga dapat dijadikan dasar untuk memutuskan akan tetap bergerak di perusahaan ini atau pindah.

2. Pihak ekstern

- Pemilik perusahaan, informasi keuangan dijadikan rendah untuk mengetahui prestise keuangan perusahaan dan sebagai dasar guna menilai kinerja atas manajemen perusahaan.

- Bank atau Pendesak, informasi keuangan dijadikan dasar oleh pihak kreditur atau bank untuk menilai level kesehatan suatu industri yang akan & telah melakukan pinjaman modal dan infromasi keuangan juga dijadikan dasar untuk meraba tingkat kemampuan debitur dalam mengembalikan kewajibannya (utang/pinjaman).

- Investor, informasi keuangan jadi dasar dalam berinvestasi. Apakah modal yang diinvestasikan dalam uni perusahaan akan melepaskan keuntungan atau tidak.

- Pemerintah, info keuangan digunakan sederajat dasar dalam penghargaan besaran pajak yang akan dibayarkan sebab suatu perusahaan & juga untuk mengarifi kemampuan suatu kongsi dalam pemberian UMR karyawan serta penghargaan fasilitas-fasilitas bagi petugas sesuai dengan ketentuan-ketentuan dan peraturan yang berlaku.
referensi :
belajarakuntansijasa.blogspot.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Akuntansi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar