Rabu, 25 Maret 2015

MotoGP Valencia, Rossi Champion Kedua dalam Seri Penutup

Seri pamungkas MotoGP 2014 suah berlangsung kebelakang, 9 Nopember 2014 di Valencia Spanyol. Marc Marquez lagi-lagi maka juara seri, entire Marc Marquez mengait 13 kemenangan dalam 18 seri MotoGP 2014. Terkait merupakan rekor baru Marquez sebagai pemegang kesuksesan terbanyak dalam satu musim. Valentino Rossi finish kedua dan membuatnya menjadi runner up MotoGP 2014. Lorenzo walaupun DNF tapi amat, dapet peringkat 3 di MotoGP 2014.
Balapan berlangsung dalam 30 lap di bawah cuaca mendung. Valentino Rossi start dari posisi pole. Ini ialah pole Vale dalam kelimapuluh selama ia berlaga dalam kelas premier. Vale memperoleh pole terakhir itu di The Mans Perancis tahun the year 2010. Udah surut banget yak. Makanya pole ini disambut menyukai cita oleh hacia penggemarnya.

Donna Iannone yang hadir di posisi 2 di jadwal motogp melakukan start sempurna dan terus merangsek ke depan. Vale dan Marquez mengikuti di dalam belakangnya. di dalam lap ketiga gerimis telah turun setelah itu bendera putih dikibarkan tanda rider dapat ganti motor. Pembalap Ducati pula on fire sepenuhnya kali ini. Cal Crutchlow menantang Dani Pedrosa berebut posisi 4.
Cal berhasil overtake Dani lalu Cal mengincar Marquez untuk posisi 3 dalam lap ke-4. Sementara ini Iannone masih ngacir di hadapan dan Vale mencetak fastest lap. Lorenzo yg terseok ke posisi several naik ke posisi 6 di lap delapan. Lorenzo duel melalui Dovi berebut posisi 5 dan duel indonesia dimenangkan dari Lorenzo.
Sementara tersebut Marquez kian rapat ke Vale dan dimulai mengancam posisi Vale. Akhirnya Vale kena dibabat Marquez di lap kesepuluh. Marquez emang gila, udah dapet pemenang dunia tena aja ngotot. di sesi kualifikasi ngototnya Marquez berbuah drive. Untung vida nggak cedera. Kelar membabat Vale sekarang Marc mengincar Iannone. Iannone nggak bakal begitu aja menyerah sama Marc namun Ducati bukan tandingan Toyota, kena lah ia di dalam overtake Marc di lap kesebelas.
Ducati tena melanjutkan sifat PHP nya. Ducati emang baik waktu FP dan kualifikasi tapi saat race Ducati mengenai lagi ke sifat aslinya.. lemot. Oleh sebab itu Vale gampang pun mendekati Iannone serta bersiap memutuskan posisi dua untuk tangan Iannone. Vale berhasil duduk di dalam posisi dua di dalam lap duabelas.
Derita Iannone belum berakhir, kelar dalam overtake Vale, Iannone balik diovertake Dani Pedrosa. Posisi Iannone turun pula ke-4. Sementara itu tim Suzuki yg menurunkan Randy dom Puniet terpaksa gak finish karena technical problem. Seri di sini. emang oleh sebab itu, percobaan balapan untuk Suzuki. Suzuki maka akan balapan di dalam MotoGP lagi tahun depan.

referensi:
http://hargaotoindo.blogspot.com/2015/03/klasemen-dan-jadwal-motogp--terbaru.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Balap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar