Minggu, 15 Maret 2015

Menentukan Jenis Kebaya secara Tepat untuk Tubuhmu

Oleh karena itu saya hendak memberikan beberapa tips untuk membuat kebaya yang anda pilih kompatibel untuk badan kamu sehingga Anda dengan tampil menawan. Bila Anda telah memutuskan untuk membuat kebaya yang sesuai dgn keinginan Anda, dipastikan yang perlu engkau perhatikan selanjutnya adalah bagaimana memilih bahan, sehingga kekurangan tubuh Anda dapat tertutupi dan tubuh terlihat ideal.

A. Tubuh Mungil & Kurus

Untuk tubuh type ini, hindari objek yang membuat tubuh terkesan tenggelam. Diantaranya, jauhi motif rekam yang besar dan motif kain secara besar-besar dalam ragam kontras. Hindari pun siluet panjang bervolume, seperti kebaya yang bersiluet ballgown ataupun fishtail yang terlalu panjang.

Kenakan kebaya yang berleher sabrina, off shoulder, ataupun berleher V. Celah yang tercipta pada kebaya bagian kepada akan membuat Anda tampak jenjang dan tinggi. Anda pula dapat menggunakan uraian bervolume dibagian tubuh (misalnya puff / agak melebar). Kebaya panjang sepinggul / atau sepaha adalah yang paling teoretis.

B. Tubuh Tampan Berisi



Untuk tubuh seperti ini usahakan memilih2x sandal jeli yang menyimpan pinggul. Untuk begundal lebih baik memilih model lurus / A-line. Bila segi dan pundak tergolong ‘tebal’ hindari desain yang berkrah semampai, karena membuat tubuh terlihat lebih melimpah. Jadi pada macam tubuh seperti ini kian baik detailnya segelintir dan kecil-kecil sekadar. Misalnya di sediakan aksen sulam pita memanjang atau serpih bordir motif sematan ato lengkung yang bukan penuh.

C. Tubuh Tinggi Kurus

Tubuh ini termasuk ideal, pada dasarnya semua desain bisa di pakai begitu pula variasi warna dan paparan. Misalnya ingin tampak sedikit seksi ataupun bodynya terlihat taksiran penuh bisa memakai kamisol yang kontral warnanya dengan kebaya. Pada tubuh seperti ini efek bervolume diantaranya detail-detail yang bertemperamen melebar, ataupun puff bagus diterapkan. Misalnya: rok model ballgown, ruffle, cape, fishtail, dan lipit-lipit pula bisa dijadikan salah satu detailnya. Maksimalkan paparan pada tubuh dengan ingin ditonjolkan supaya tubuh terlihat lebih proporsional.

D. Menjulung Berisi

Detail dengan bagus digunakan guna tubuh semacam itu adalah detail secara sederhana dan tergoda luwes. Salah satunya adalah model sabrina, off shoulder ataupur layering dibagian bawah sebagaimana rok duyung. Hindari kain yang bermotif besar dan sulam berwarna kontras, supaya tidak terkesan melimpah.
referensi :
olshopbali.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Kebaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar