Senin, 23 Februari 2015

Obat Herbal Jelly Gamat Gold G dengan Multi Keguanaan

Identitas obat herbal Jelly Gamat Gold G makin populer dan banyak masyarakat yang memburunya. Obat alami yang dibuat daripada teripang, sejenis hewan yang hidup dalam dasar laut itu diyakini mampu memadamkan dan menyembuhkan bermacam2 jenis penyakit. Benarkah demikian kenyataannya?

Pemanfaatan tanaman atau fauna untuk dimanfaatkan sebagai obat tak robek dari tradisi dengan dilakukan berbagai grup masyarakat di berbagi belahan dunia. Bangsa China kabarnya telah memanfaatkan teripang sejak 1000 tahun dengan lalu. Teripang ataupun hoi som terlebih dianggap sebagai ginseng laut yang dikonsumsi sebagai sajian spesial untuk menjaga kesehatan.
Orang China pula biar telah lama meranggu teripang sebagai https://id-id.facebook.com/notes/284870481695063/ untuk menyembuhkan sumbing, mengatasi sakit di dalam persendian, maupun buat meningkatkan kelancaran rotasi darah. Begitu juga beserta masyarakat Melayu dalam Pulau Langkawi kabarnya sejak ratusan tahun lalu telah memakai teripang atau gamat untuk pengobatan.
Lantas bagaimana dengan perolehan penelitian ilmiah globe modern terhadap orang berbentuk seperti ulat laut ini? Ternyata, tak sedikit tataran yang juga tertarik dgn kandungan yang ditemui di dalam teripang.
Penelitian Prof Zaiton Hassan dari Universitas Jejaka Malaysia dan MA Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia menemukan kandungan asam docosahexanat (DHA) pada teripang bisa menurunkan trigliserida darah yang menjadi factor penyebab basil jantung. Hasilnya, kedua peneliti itu memperoleh kandungan DHA teripang jenis stichopus chloronotus relatif tinggi, adalah mencapai 3, 69 %.
Sedangkan pertimbangan ahli Bioteknolog LIPI, Dr Ir M Ahkam Subroto, MAppSc juga menemukan kalau teripang laut rupa sea cucumber memiliki kandungan protein tinggi yang mencapai 86 %. Protein terkait berperan dala melaksanakan proses regenerasi penjara beta pankreas yang memproduksi insulin maka itu produksi insulin bisa meningkat. Sehingga ini sangat baik untuk penderita diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar