Senin, 09 Februari 2015

Ketertarikan yang Menjadi Kesempatan Usaha

HP berdering siang itu, satu nomor yang tidak terdapat dalam daftar komunikasi. Setelah diangkat terdengar suara dari melintas; “halo pak, aku dari kantor kedudukan mau menyampaikan kalau ada kiriman kuota pos atas identitas bapak, kami harap bisa ke kantor untuk mengambilnya”.



Tanpa menunggu waktu hamba mengajak sopir pangkalan. Memang hari ini saya lagi menunggu-nunggu kiriman dari Surabaya. Saya pernah memesan barang melalui transaksi online berupa joran pancing.

Ya, kadang saat ini saya padahal merintis di medan, usaha jual beli pesawat pancing. Saya duga memiliki beberapa pelanggan tetap, meskipun gak banyak tetapi patut karena mereka siap menghabiskan jualan abdi.

Sebetulnya peluang bisnis saat ini dalam mulai dengan coba-coba. Mulanya hanya mengawani istri bertandang ke bait rekan kantor dalam kabupaten tetangga. Ternyata tempatnya bertetangga secara sebuah toko dengan menjual alat kail dan nelayan, aku lalu melihat-lihat lalu membeli beberapa sangu untuk saya otonom. Karena memang super hobi memancing, terlebih terkadang seharian dilaut mencari spot yang bagus.

Setelah tambah ke rumah, barang-barang yang saya beli kemudian saya singkat di etalase kosong dengan maksud biar gampang di geledah ketika akan menghindar memancing.

Ke esokan harinya tiba-tiba terdapat teman yang berlabuh dan melihat aparat tersebut, rupanya dia berminat. Dia dulu mengganti ongkos pembelian yang kemarin. Beta lalu berfikir, bukan main bagusnya jika sekalian saja membuka lapak alat pancing, kendati pun kecil-kecilan dengan penting ada kesigapan. Apalagi disini tiada saingan, orang belum melihat bahwa peranti pancing ini sebuah peluang usaha. Sementara itu sangat bagus karena memancing adalah rancangan yang tidak ada habisnya, ditambah lagi di kabupaten ini mulai banyak dermaga baru secara dibuat, tentu semakin banyak tempat memancing & otomatis pelaku pelaksanaan ini bertambah.

Mulai situlah bermula jual beli ini saya merambah. Untuk semakin menenangkan (tangisan) niat, saya tidak sedikit belajar dari artikel2 di internet akan halnya memulai usaha. Ternyata menurut beberapa empu, usaha yang cantik untuk dilakoni adalah memang usaha dengan kita pahami dan kuasai. Dan tersebut biasanya bermula atas hobbi kita seorang diri.

Di jaman hari ini dimana pekerjaan susah untuk didapatkan, sungguh menjadi keharusan untuk siapa pun guna berfikir kreatif. Siap banyak potensi di dalam diri dan lingkungan sekitar yang otentik bernilai namun terlepas dari pandangan. Rupa pengusaha rumah makan, memulai usahanya olehkarena itu dia hobbi membaham dan memasak, juragan catering langganan ropak-rapik menjadi pengusaha olehkarena itu melihat peluang bahwa orang kantoran dengan sibuk, biasanya bukan sempat keluar mengatasi makan, maka dia mengisi peluang ini dengan mengantarkan persembahan ke kantor. Kian praktis dan murah.

referensi:
http://ereh-news.blogspot.com/.
http://id.wikipedia.org/wiki/Saham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar