Kamis, 26 Februari 2015

Jalan Memulai Usaha Properti Tanpa Modal

Wirausaha properti merupakan dagang dengan potensi margin sangat besar sehingga banyak yang kaya melalui bisnis tersebut, dahulunya hanya ditekuni oleh beberapa orang selalu karena memang ilmunya tergolong eklusif & tidak banyak dengan mampu menirunya, waktu ini banyak buku, berkilap, workshop yang mendiskusikan bagaiamana cara start bisnis properti terutama tanpa modal, para mentor dan ketua property dengan tersingkap membagi ilmunya. Abdi telah mempelajari kira-kira ebook dan buku tentang cara memulai bisnis properti tanpa modal, ternyata caranya sederhana sekali, saat ini saya akan terangkan secara ringkas.

Di dalam memulai bisnis milik tanpa modal banyak peran yang dapat kita ambil diantaranya sebagai broker ataupun perantara, sebagai pemilik properti itu swasembada atau sebagai developer properti.

6119624392798265904.jpg

Pada kesempatan ini saya mau jelaskan bagaimana cara memulai bisnis properti tanpa modal guna developer. Caranya sederajat berikut:

1. Mencoba lahan atau zona

Tahap pertama Tanah Kavling yang harus kita lakukan adalam mencari pekarangan atau tanah, Bisa menggunakan tanah milik sendiri, tanah pengampu, milik saudara, milik teman atau milik orang lain, jika bukan milik tunggal kita perlu meyakinkan pemilik tanah, bagaimana meyakinkan pemilik zona? tentu dengan mempersembahkan bahwa kita tahu persis dan menahan apa yang dengan kita kerjakan serta kita menjelaskan sungguh sistim kerjasamanya dan berapa potensi keuntungannya. Dalam ebook Theproperty-developer dijelaskan secara detail bagaimana hot deal dengan pemilik lahan dengan berbagai orang sistem penawaran.

2. Membuat gambar & Rancangan Anggara Dana

Setelah dapat lahan maka tahapan berikutnya adalah membuat rang dan rancangan pemarah biaya terlebih lepas karena kita hendak menjual rumah bermodalkan gambar dan rab saja, bagaimana secara biaya gambar serta rab? ini mampu disiasati dengan mengawani dengan arsitek dgn perjanjian bagi impak, persentase bagi perolehan arsitek disesuaikan dgn estimasi biaya saham arsitek dan biaya proyek keseluruhan.

3. Mencari Modal Untuk membangun Rumah

Jika gambar dan rab sudah selesai tahapan selanjutnya adalah mencari modal untuk penyusunan rumah. Modal dapat kita dapatkan dgn cara mencari pengguna rumah yang hendak kita bangun lantas minta DP, kalau dia beli griya tersebut cash oleh karena itu pembangunan rumah sudah bisa kita start, tentunya dilengkapi secara surat perjanjian bagaimana pembayaran selanjutnyaa, jika dia beli menggunakan Bank / KPR setelah dapat DP kita juga refleks ajukan KPR Multiguna atas nama pengguna tersebut karena dikenakan untuk pembangunan graha, jangan dimulai dulu pembangunan sebelum terbuka bahwa kreditnya disetujui untuk mengantisipasi tidak sampai pembangunan bait terbengkalai. Modal pembangunan bisa juga kita dapatkan dengan tips mengajukan kredit syarah atas nama kalian atau nama perusahaan member. Jika kita memakai kredit konstruksi buat pembangunan maka sebelumnya kita perlu balik nama sertifikat untuk nama kita, buat meyakinkan pemilik zona maka lengkapi dengan surat perjanjian. Berhati-hati jika menggunakan teknik ini, perhitungkan pinjaman yang didapat semua untuk membangun wisma sampai selesai ataupun pastikan ada tabungan untuk membayar angsuran perbulan selama kekayaan eigendom belum selesai atau selama properti belum laku, pastikan pada perjanjian dibunyikan bahwa sebelum rumah terjual maka ada persentase kita terhadap kepemilikan tanah dan graha tersebut sesuai secara persentase dana kalian yang telah masuk kedalam pembangunan rumah.
referensi :
www.tanahkavling.org
http://id.wikipedia.org/wiki/Tanah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar