Jumat, 27 November 2020

Kebiasaan Mudah Ambil Screenshot di Netbook

Screenshot atau tangkapan layar sudah sebagai salah satu kegaliban juga tujuan pengguna android layar singgung saat ini. Akan tetapi hal tersebut jika dilakukan di smartphone, bagaimana dengan melakukan cara screenshot dalam laptop? Adakah caranya juga mudah seperti mengambil tangkapan layar pada smartphone?

Umumnya screenshot dilakukan untuk memungut tangkapan tembok percakapan WhatsApp, mengambil gambar ataupun foto yang tak mampu diunduh hingga menyimpan informasi penting saat melakukan browsing. Screenshot pula bisa menjadi bukti kesabaran digital yang ada untuk beberapa kepentingan. Intinya screenshot sendiri punya manfaat terbelah dalam dunia \.

Adapun jalan untuk meninggalkan screenshot di laptop siap beberapa cara yang mampu Anda lakukan. Cara yang pertama ialah dengan mempergunakan kombinasi tombol keyboard berupa Alt+PrtScr. Interior cara tersebut yang terbit setelah keyboard ditekan adalah tampilan tingkapan yang sedang aktif. Namun pada sejumlah komputer korelasi tombol berikut mungkin tak berfungsi, solusinya adalah beserta menekan kombinasi tombol opsi yaitu Alt+Fn+PrtScr.

Cara screenshot di laptop yang ke-2 adalah dengan menggunakan tombol Windows+Shift+S. Beserta menggunakan cara ini Engkau bisa menarik layar beserta area yang lebih tukang peras. Dimana penghalang laptop hendak berubah menjadi abu-abu yang kemudian Dikau bisa memproduksi area yang lebih pribadi untuk meninggalkan screenshot yang dibutuhkan. Dikau bisa berbuat screenshot beserta cara mengabung area tertentu saja. Ada berbagai paham potongan sebagaimana kotak ataupun bentuk nonblok lainnya.

Atau Anda juga bisa melaksanakan screenshot di laptop dengan menggunakan fitur Snipping Tool. Ini adalah aplikasi buah tangan dari Windows yang dapat Anda dapatkan di seksi Windows accesories. Atau ketik di pencarian dengan kata kunci Snipping Tool. Dengan menggunakan alat itu Anda mampu melakukan tangkapan layar dengan area khusus saja. Luar biasa tepat untuk Anda yang tak ingin rumit menghafal tombol kombinasi keyboard.

Jalan berikutnya ialah dengan memakai aplikasi jatuh box. Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi jatuh box sebagai media penyimpanan awan mereka. Nah ternyata drop box bukan saja berfungsi guna media penyimpanan awan selalu. cara screenshot di laptop pun bisa dipakai untuk mengubah dokumen mulai pdf di word. Anda bisa memakai fitur yang ada di drop box.

Salah satu sifat drop box adalah untuk screenshot beserta otomatis, ringan dan tangkas untuk dikerjakan. Namun ukuran untuk menggunakannya adalah dimana aplikasi drop box harus terlebih lalu terinstal dalam laptop Engkau. Sangat pas menjadi kesukaan cara untuk melakukan screenshot bagi Anda yang memiliki aplikasi drop box.

Sesudah Anda berbuat screenshot jadi kemudian semata file screenshot yang terselip akan tersimpan di galeri dengan seri file screenshot. Anda siap menggunakannya saat saja serta mengirimkannya pada siapa pun yang Anda inginkan. Sekian uraian singkat tentang cara screenshot di komputer jinjing. Semoga beruntung.


referensi:
https://www.nooblasto.com/cara-screenshot-di-laptop/

https://id.wikipedia.org/wiki/Laptop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar