Senin, 02 November 2020

Beberapa Format File Data Spasial

Peta bisa bettor anggap jadi mono barang yang super membantu hidup wong dari dulu terlintas sekarang. Meskipun wujudnya mulai banyak berubah, namun secara fungsi sendiri tidak berubah banyak. Dari dulu hingga sekarang, rancangan kita gunakan untuk menerjemahkan setiap celah yang ada pada dunia ini, yang bisa kita manfaatkan sebagai penunjuk pedoman. Peta sendiri simpatik berkembangnya zaman pun ikut berkembang. Bila dulu orang mesti berkelana untuk mampu membuat peta mengacu pada tepat, saat ini member sudah bisa mempergunakan data spasial yang tersedia untuk membuat peta yang akurat. Berbicara soal kabar spasial, ada satu format file petunjuk yang sering dikenakan hingga sekarang, diantaranya shapefile. Ada tidak sedikit situs yang menyediakan shapefile download. Tetapi, banyak yang berpendapat jika shapefile punya beberapa kekurangan hewan pada kesempatan kesempatan ini akan kita bahas beberapa di antaranya.

Yang pertama adalah tidak bisa menyimpan fitur dan atribut yang kompleks. Seperti yang kita tahu, data geografis memiliki beraneka ragam komponen. Mulai dari relasi antar topologi, anotasi, hubungan antar sifat, koordinat yang ketelitian, resolusi dan sedang banyak atribut yang lainnya. Atribut serta fitur ini swasembada penting untuk memproduksi leta yang semakin mendekati kebenaran yang ada di bumi nyata. Sayangnya, shapefile sendiri tidak dapat menyimpan atribut mereka, mengingat format yang satu ini tutup muncul dari puluhan tahun yang dulu dan tidak melakoni perkembangan yang istimewa.

Lalu yang ke-2 adalah file yang terlalu banyak. Butuh Anda ketahui, bahwa file SHP swasembada tidak hanya dalam satu jenis file saja, akan tetapi berona kumpulan data beserta format yang bertentangan. Tepatnya, ada 4 data yang luar biasa untuk satu file yang utuh. geospasial indonesia yang menyediakan layanan shapefile download, Anda mesti akan mendapatkan 4 jenis data ini. Data-data tersebut punsaja, serta, terus, harus digunakan dengan bersamaan, mengingat di setiap datanya menyimpan kisah yang berkaitan wahid sama lain. Beserta kata lain, jika wahid data saja pupus, maka file mereka tidak bisa diterapkan. Hal ini tentu sangat merepotkan, bahkan tiap file itu memiliki ukuran yang besar, hingga utama Gigabyte.

Lalu yang berikutnya seputar keunikan. Ada beberapa belan yang dirasakan sebab para pengguna mengenai hal ini. Perdana nama kolom pada bagian atribut dibatasi hanya 10 kepribadian saja. 10 kepribadian ini jelas luar biasa membatasi kita di dalam menamai suatu nas data. Lalu yang kedua jumlah lingkungan yang disediakan yang bagian atribut seharga sebatas 255 kolom saja. Tentunya jumlah tersebut tidak sedang jika punya nas dan data yang banyak, terlebih gede ini.

Itulah tadi beberapa kekurangan yang dirasakan dari format file shapefile. Walaupun begitu, format tersebut masih sangat populer dan bisa Kau dapatkan di web shapefile download akur!


Sumber :
https://www.indonesia-geospasial.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar