Jumat, 09 Oktober 2020

Paket Aqiqah Sederhana pada Bekasi

Salah satu selama yang paling dinanti oleh keluarga dengan baru terbentuk ialah kelahiran dari si buah hati. Di wilayah Bekasi, ada tradisi orang muslim khusus dalam menyambut balita yang baru lahir yaitu aqiqah. Berselok-belok dengan aqiqah tersebut, di Bekasi terselip banyak sekali jasa pereka aqiqah yang pangsa aqiqah murah Bekasi. Kelahiran dalam satu buah keluarga berarti sanak saudara juga bertambah, tentunya aqiqah ini merupakan media yang jelas untuk menyampaikan mencicip syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Sebenarnya tradisi aqiqah ini tidak seharga ada di Bekasi saja, melainkan terselip di seluruh daerah pada Indonesia, dan dalam negara-negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Agama islam. Memang dalam perayaannya terkadang berbeda daripada daerah yang wahid dengan daerah nun lainya atau atas negara yang mono dengan negara dengan lainya. Namun yang pasti esensi perayaan aqiqah tetaplah sama adalah sebagai rasa syukur kepada Tuhan dengan Maha Esa soalnya sudah diberikan keturunan.

Aqiqah artinya memotong, dalam arti raya aqiqah sebuah petunjuk yang dilakukan tatkala hari ke-7 setelah bayi dilahirkan beserta menyembelih kambing, sapi, ataupun unta beserta tujuan sebagai vokal syukur kepada Yang mahakuasa SWT. Dari pengertian tersebut kita memahami bahwa perayaan aqiqah ini sejatinya bukan untuk hura-hura, namun sebatas ungkapan syukur kepada Tuhan. Hakikat acaranya adalah menggorok hewan untuk lantas dagingnya dibagikan lawan tetangga dan juga keluarga besar.

Untuk aqiqah di Bekasi sendiri, biasanya dilakukan dengan jasa penyelenggaraan aqiqah. Hal tersebut karena masyarakat Bekasi suka dengan kacung yang praktis. Tentunya ada banyak kuota aqiqah murah Bekasi yang ditawarkan sambil setiap penyelenggara aqiqah. Bahkan terkadang terdapat paket yang bisa dikatakan cukup banyak. Aturan dalam penyelenggaraan aqiqah cukup sedang yaitu jika balita laki-laki yang pantas disembelih adalah 2 ekor kambing dan untuk bayi hawa yang harus disembelih cukup 1 termuda kambing. Setelah penyembelihan, biasanya nanti pihak penyelenggara yang memaku dagingnya untuk jadi bingkisan. Bingkisan ini lah yang nantinya dibagikan kepada tetangga serta keluarga.

Setelah kita memahami hal tersebut, harusnya kita sudah biasa paham jika sesungguhnya aqiqah itu dapat dilakukan dengan kebiasaan yang sederhana. Maka teruntuk kalian yang ingin menyelenggarakan aqiqah untuk anak-anak kalian yang akan lahir suatu saat nanti, kalian tidak demi terpaku dengan perayaan yang mewah. Perayaan aqiqah yang bersahaja sudah cukup untuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, karena hal yang paling penting diartikan sebagai esensi dari aqiqah itu sendiri.

Dalam kamu warga Bekasi tentunya sekarang sampeyan paham mengenai gimana aqiqah itu seharusnya dilakukan. https://www.alyaaqiqah.com buat kamu yang ingin melaksanakan aqiqah pada Bekasi untuk menggunakan jasa penyelenggara aqiqah. Tentunya kamu akan diberikan paket aqiqah murah Bekasi, oleh karena itu kamu tidak kudu khawatir dengan upah yang mahal.


Sumber :
https://www.alyaaqiqah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar