Kamis, 08 Oktober 2020

Aqiqah Bisa dipercaya Pada Jakarta Timur

Kelahiran bani merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu di dalam suatu keluarga. Dengan lahirnya seorang bujang maka anggota keluarga secara otomatis bertambah. Dalam agama Agama islam ada tradisi dalam menyegani kelahiran bani yaitu aqiqah. Untuk lingkungan Jakarta timur, kita umumnya menyebutnya aqiqah Jakarta timur, dan untuk daerah lainya mungkin ada penyebutan unik yang berbeda-beda tentunya. Namun, mau dimanapun aqiqah dilaksanakan tentunya inti dari kebiasaan ini tentunya sama yakni untuk menimbang bayi yang baru mengembol di bumi. Upacara aqiqah ini dilakukan dengan jalan menyembelih hewan-hewan ternak sebagaimana kambing & sapi yang kemudian dagingnya dibagikan menurut keluarga besar ataupun lawan tetangga. Tradisi ini sungguh menjadi salah satu hal yang sering dijumpai di Indonesia khususnya daerah-daerah yang mayoritas penduduknya berpegang teguh pada petuah agama Agama islam.

Menurut kaidah arab, aqiqah memiliki makna “memotong”. Bila dijabarkan, aqiqah artinya satu buah acara yang dilakukan di dalam hari ketujuh setelah budak dilahirkan yang dirayakan secara penyembelihan hewan ternak sebagai wujud syukur kepada Yang mahakuasa SWT. Lebih kurang seperti itulah pengertian aqiqah dari bidang bahasa. Kalau dilihat dari penjabarannya, tujuan atas aqiqah sendiri adalah untuk mewujudkan rasa syukur mendapatkan Allah SWT atas kemunculan seorang budak.

Dalam pelaksanaan aqiqah itu mungkin terselip sedikit perbedaan pada satu daerah beserta daerah lainya, namun tentunya inti acaranya tidak berbeda jauh.  https://aqiqahnurulhayat.com/  timur aqiqah lazimnya dilakukan per orang-orang yang mampu aja. Waktu menunaikan dari aqiqah sendiri adalah pada hari ketujuh setelah kelahiran bayi, atau perian keempat belas setelah kemunculan bayi ataupun hari di dua persepuluhan satu sehabis kelahiran budak. Sama sebagaimana ketentuan aqiqah secara biasa, untuk bocah laki-laki dipastikan dilakukan penyembelihan dua kontrol kambing, sedangkan untuk budak perempuan dikerjakan penyembelihan wahid ekor kambing. Tamu atas acara seorang diri biasanya yakni keluarga gede dan juga tetangga. Biasanya acara berikut diiringi secara do’a, penamaan bayi, dan pemotongan serabut bayi yang bertujuan untuk memberkati bocah dalam taktik kesehatan serta kesuksesan.

Saat ini sudah penuh usaha servis aqiqah di seluruh Indonesia. Usaha ini hidup karena agaknya banyak ras yang ngerasa kerepotan bila melakukan aqiqah sendiri. Terlebih lagi bahwa keluarga tersebut ingin memegang aqiqah yang memberikan nuansa glamor. Kecuali itu terdapat juga titisan yang ingin melakukan aqiqah dengan upah yang murah sehingga mereka menggunakan servis ini. Tentunya semua itu bisa dijalani oleh bisnis jasa aqiqah.

Untuk aqiqah Jakarta timur, sudah siap beberapa bisnis jasa aqiqah yang nomor satu. Jadi teruntuk kamu yang tinggal dalam Jakarta timur, jika kamu mau melakukan aqiqah untuk bayi sampeyan ataupun untuk kerabat engkau yang segera melahirkan, kamu bisa memakai jasa berikut agar lebih praktis. Engkau bisa merukunkan budget kau dengan saran acara yang kamu inginkan. Itulah kurang lebih penjelasan menyerempet tradisi aqiqah dan jual beli jasa aqiqah semoga berguna.


referensi:
https://aqiqahnurulhayat.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Akikah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar